Wabup Tekankan Pelayanan Publik Yang Prima

BANGKA SELATAN — Sebagai mana amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009, pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik dilaksanakan guna memperoleh gambaran tentang kondisi kinerja penyelenggara pelayanan publik.

Hal itu untuk kemudian dilakukan langkah – langkah perbaikan dalam rangka peningkatakan kualitas pelayanan publik sehingga pelayanan prima yang diharapan masyarakat dapat terealiasi.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, menekankan pelayanan publik yang prima menjadi kunci utama reformasi birokrasi.

Peningkatakan kualitas pelayanan publik adalah indikator keberhasilan reformasi bikrokrasi. Segala bentuk aktivitas penyelenggaran Negara bermuara pada pelayanan, terutama dalam menggerakan ekonomi daerah dan mempercepat investasi.

Sehingga evaluasi tahun ini tetap difokuskan pada Dinas Pendidikan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Era digitaliasi perlahan mengubah pola pikir dan budaya kerja, terlebih menggiatkan kita untuk melaksanakan E-Goverment yang modern dan responsif. Maka kami berkomitmen untuk menuntun dan memberikan motivasi bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk bergerak cepat, kreatif, inovatif dan profesional dalam melakukan perbaikan pelayanan,” tegas Debby Vita Dewi diruang kerjanya saat Video Conference memberikan sambutan pada acara penyampaian evaluasi penyelengaraan pelayanan publik Pemkab Bangka Selatan tahun 2021, Selasa (31/8/21).

Seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, evaluasi tersebut diiringi dengan masukan – masukan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Maka harapanya tentu saja selain kenaikan nilai evaluasi, yang paling penting adalah percepatan peningkatakan pelayanan dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga mendorong terciptanya pelayanan publik yang berkualitas dan profesional.

Perangkat daerah diharapkan akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Terlebih diharapkan mampu membaca dan menjawab keinginan dan harapan masyarakat.

Debby juga minta perangkat daerah terus melakukan inovasi dan kreatifitas, sehingga pelayanan publik yang diberikan lebih cepat dan semakin mendapat kepercayaan masyarakat.

“Pelayanan publik yang prima menjadi kunci utama feformasi birokrasi. Peningkatakan kualitas pelayanan publik adalah indikator keberhasilan reformasi birokrasi. Segala bentuk aktivitas penyelenggaraan Negara bermuara pada pelayanan, teruatama dalam menggerakan ekonomi daerah dan mempecepat insvestasi,” pungkas bunda Debby, panggilan akrab Wakil Bupati. (Yusuf)