Wakil Bupati Ajak Warga Belanja Produk Lokal

BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengajak warganya untuk berbelanja produk lokal yang banyak ditawarkan secara langsung, mulai dari industri, pertanian, perkebunan, dan perikanan untuk mendukung pemulihan perekonomian selama pandemi Covid-19.

Wabup Debby menyampaikan, selain bertujuan mengajak masyarakat untuk belanja produk lokal Bangka Selatan, sekaligus mendorong UMKM dapat memanfaatkan teknologi digital dalam strategi pemasarannya.

“Apalagi saat ini sebagian besar proses jual beli mulai dari produk UMKM hingga makakan lokal sudah dapat dilakukan secara online, tanpa harus datang ke Bangka Selatan atau mendatangi tempat belanja oleh-oleh,” kata Debby kepada Inpost, Selasa (21/12/21).

Menurut dia, selama pandemi berbagai inovasi pemasaran produk unggulan telah di kembangkan pemerintah daerah melalui dinas terkait bekerjasama dengan berbagai kalangan di Bangka Selatan.

Bahkan, Rumah Kreatif Basel yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Toboali menjadi andalan pemerintah daerah dalam menampung produk unggulan mulai dari madu, kemplang, getas, kricu, stiek bawang, terasi (belacan), lada dan lain-lainya.

“Harapan kita selain mengenalkan produk UKM kita di tingkat nasional. Kita berharap produk kita juga bisa di pasarkan ke luar daerah tentunya, karena produk-produk kita juga sudah memenuhi standart halal,” katanya.

Debby mengungkapkan, jika membeli produk lokal bukan karena murah, tapi karena cinta produk negeri sendiri. Tentunya UMKM di Bangka Selatan sebagai pelaku usaha juga harus memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam menjalankan usahanya.

“Tentunya, semakin meningkatnya masyarakat membeli produk lokal, maka pelaku UMKM juga harus meningkatkan kualitas usahannya. termasuk juga dalam meningkatkan pemasaran produk yang dihasilkan melalui teknologi digital atau media online,” tutupnya. (Yusuf)