Wakili Kota Pangkalpinang Pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Ini Kata Lurah Bukit Besar

oleh -23 Dilihat

PANGKALPINANG — Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya akan mewakili Kota Pangkalpinang pada lomba Kelurahan tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2022.

Pemkot Pangkalpinang menunjuk kelurahan Bukit Besar mengikuti lomba tersebut karena menjadi salah satu kelurahan yang memiliki nilai tertinggi dalam penginputan di aplikasi Epdeskel (Evaluasi perkembangan desa / kelurahan).

“Mungkin salah satu pertimbangan Pemkot Pangkalpinang menunjuk kelurahan Bukit Besar adalah penginputan di aplikasi Epdeskel Kemendagri dan walikota Pangkalpinang melakukan penunjukan kepada kami untuk mengikuti lomba,” ungkap Lurah Bukit Besar, Yurdani S.H., Rabu (23/03/2022), di kantor Kelurahan Bukit Besar.

Dikatakan Yurdani, pengumpulan berkas administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret hingga 01 April 2022 oleh dewan juri tingkat provinsi, kemudian yang lolos empat besar akan melakukan pemaparan. Selanjutnya pada posisi 3 besar akan dilakukan peninjauan ke lokasi Kelurahan.

“Parameter penilaian ada tiga bidang yang di nilai yaitu pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Dijelaskan Yurdani bahwa persiapan Kelurahan Bukit Besar dalam mengikuti lomba ini sudah mencapai 90 persen.

“Kesiapan dari awal kita ditunjuk hingga saat ini sudah 90 persen, hanya tinggal finishing,” jelasnya.

Melalui lomba ini, Yurdani berharap agar kelurahan Bukit Besar bisa lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya.

“Adanya lomba ini kami memahami dan menyadari bahwa kami banyak kekurangan dan dengan mengikuti lomba ini kami bisa lebih tahu bahwa banyak data data yang harus kami tampilkan lagi,” pungkasnya. (*)