Wali Kota Pastikan Siap Membantu

BANGKA TENGAH – Wali Kota Pangkalpinang menyatakan sangat mengapresiasi program penataan di hulu Pedindang, yang akan dibangun kolam retensi oleh Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung.

Dikatakannya, yang diuntungkan adalah Pangkalpinang. Sebesar 69% banjir di Pangkalpinang akan berkurang (tereduksi).

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan ini jadi, ya? Kami siap membantu apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi kami,” ungkap Maulan Aklil di Kantor Desa Pedindang, Senin (23/1).

Berdasarkan paparan pihak Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung sebelumnya, program pembangunan kolam retensi Pedindang masih terkendala persoalan lahan.

Menanggapi hal itu, Maulan Aklil menyarankan agar agar program tersebut dialihkan ke Selindung. Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah menyiapkan 17 hektar lahan, dan sudah siap untuk digunakan.

“Ya, kalau secara lahannya belum clear and clean, saya menyaranan lebih baik ke selindung. Lahan kami 17 hektar sudah ready, sudah siap digunakan. Yang kita takutkan adalah, uang yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat jangan sampai lari ke daerah lain. Kemarin Kurau gagal juga, kan? Ini jangan sampai gagal untuk kedua kalinya. saya rasa dana ini harus kita ambil,” kata dia. (Romlan)