Walikota Jadi Dewan Pembina Ikama

oleh -42 Dilihat

PANGKALPINANG — Pengurus Ikatan Keluarga Madura Bangka Belitung melaksanakan audiensi sekaligus silahturahmi dengan Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, Rabu (09/02/2022), di ruang kerja kantor Walikota.

Kehadiran pengurus Ikama ini disambut baik oleh orang nomor satu di Kota Pangkalpinang tersebut, serta mendukung program yang disampaikan oleh Ikama.

“Hari ini kita menerima kunjungan silahturahmi dari Ikatan Keluarga Madura Provinsi Babel membahas beberapa program mereka, kita mendukung program program mereka,” ucap pria yang akrab disapa Molen.

Sementara itu, Ketua Ikama Babel, Aan Junaidi menyampaikan pertemuan tersebut dalam rangka mendekatkan diri serta menitipkan masyarakat Madura yang ada di Pangkalpinang kepada Walikota Pangkalpinang.

“Ikama ingin menjalin sinergitas dan bekerjasama dalam bidang-bidang yang berkaitan dengan masyarakat Madura khususnya peternakan dan pertanian,” ujar Aan

Selain itu, Aan juga mengatakan bahwa Ikama meminta kepada Walikota untuk menjadi dewan pembina Ikama Kota Pangkalpinang

“Alhamdulillah Pak Walikota bersedia menjadi dewan pembina Ikama Kota Pangkalpinang dan beliau juga menitipkan beberapa pemikiran untuk Ikama,” ujar Aan.

Diketahui Ikama sendiri sudah lama terbentuk di Provinsi Bangka Belitung, Ikama Babel terbentuk sejak tahun 1994 dan untuk Ikama kota Pangkalpinang sendiri rencananya untuk kepengurusan akan dibentuk pada tahun ini. (Iqbal)