Walikota Minta Masyarakat Tidak Panik Soal Migor

oleh -96 Dilihat

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil menyebutkan mengenai minyak goreng, bahwa pihaknya melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan telah turun kelapangan untuk memastikan stok cukup atau tidaknya.

“Operasi pasar sebenarnya, Kepala Disperindag kami sudah turun untuk monitor. Terus kita juga akan melihat stok-stok dilapangan cukup atau tidaknya,” ucap pria yang akrab disapa Molen, Jumat (18/03/2022), di Pangkalpinang.

Namun, lanjut orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini, bahwa pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan untuk menyesuaikan harga minyak goreng kemasan dengan harga pasar.

“Tetapi kan pemerintah pusat sudah mengeluarkan kebijakan, yang nantinya akan disesuaikan dengan harga pasar. Kondisi saat ini, saya rasa akan banyak kok stok yang datang. Tetapi harganya saja yang mungkin menyesuaikan dengan harga pasar,” jelasnya.

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan akan melaksanakan kebijakan tersebut, namun pihaknya akan tetap mengawasi pelaksanaan dilapangan.

“Kita kan dari daerah ini melaksakan kebijakan dari pusat. Cuma kita mengawasi pelaksanaan dilapangan itu bagaimana,” ujarnya.

“Saya rasa masyarakat enggak usah panik intinya itu. Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan, menyerahkan hal ini pada harga pasar, kecuali yang subsidi atau harga eceran,” lanjutnya. (Iqbal)