Yuliyanto Satin Focus Pada Penanganan Covid-19

oleh

BANGKA TENGAH — Disisa masa Jabatannya sebagai Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin akan lebih memfokus pada penanganan serta pencegahan Covid-19, yang sampai dengan saat ini belum kunjung berakhir, namun cenderung meningkat.

“Sampai saat ini kasus penyebaran dan terkonfirmasi Covid-19, baik secara nasional maupun daerah terus meningkat, disisa masa jabatan sebagai Bupati Bangka Tengah yang baru saya akan berkoordinasi dengan para OPD dan semua pihak terkait, dalam menanggulangi serta mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 yang lebih besar lagi,” ujar Bupati Bateng Yuliyanto Satin, Senin (11/1/21).

Dikatakan Yulianto, langkah pertama dengan memprioritaskan mesin PCR sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam mengetahui hasil pemeriksaan Swabnya, lalu menyiapkan rumah karantina tambahan.

“Mesin PCR dan rumah karantina tambahan sangat penting. Dengan memiliki mesin PCR sendiri kita bisa mengetahui dengan cepat pasien yang terkonfirmasi, sehingga bisa langsung di tangani oleh tim medis di rumah karantina, sedangkan rumah karantina tambahan untuk mengantisipasi bila terjadi lonjakan pasien, dan bisa tertampung semunya,” ujar Bupati Bateng ini.

Lebih lanjut ia juga menghimbau masyarakat Bangka Tengah khususnya dan kepada semua umumnya, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah pusat maupun daerah.

“Saat melakukan aktivitas masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih besar, mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, mengingat di Bangka Tengah kasus Covid-19 meningkat,” pungkasnya. (Hari Yana)

No More Posts Available.

No more pages to load.