Yusderahman Sampaikan Pentingnya Pembangunan Ketahanan Dan Kesejahteraan Keluarga

oleh

BANGKA BARAT — Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yusderahman mengatakan, selama ini banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga.

Demikian dikatakan Yusderahman, saat penyebarluasan Perda di Kantor Desa Beruas, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (23/4) pekan lalu.

“Sehingga Perda ini sangat penting untuk di ketahui dan dipahami oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kesehatan menjadi faktor penting dalam terwujudnya pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, karena berkaitan erat dengan sektor ekonomi.

“Menjadi penting bagaimana di Desa-Desa ini kita bangun terkait dengan pendidikan dan kewirausahaan. Ini yang kita galakkan berkaitan dengan pembangunan untuk kesejahteraan keluarga,” imbuhnya.

Yusderahman juga menyinggung masalah edukasi dalam keluarga. Sebab, masih tingginya angka kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di masyarakat.

“Ketika terjadi kekerasan, banyak keluarga-keluarga yang tidak melakukan pelaporan atau mendapatkan pendampingan terkait dengan kasusnya. Ini yang kita harapkan, dengan adanya penyebarluasan informasi perda ini semakin meningkatkan kesadaran dan juga partisipasi masyarakat, berkaitan dengan kesejahteraan keluarganya sendiri,” kata dia. (*)

Sumber : Setwan