HEADLINEKAMTIBMAS

100 Personel Polda BKO di Polres Bangka

161
×

100 Personel Polda BKO di Polres Bangka

Sebarkan artikel ini

BANGKA – Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka mengungkapkan, sebanyak 100 personel Polda Babel standby di Polres Bangka guna membackup pengamanan pemilu 2024.

Kabar itu diungkapkan Toni Sarjaka, saat Coffee Briefing bersama Forkopimda yang digelar Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka di Cofe Brick’s Sri Pemandang, Sabtu (10/2).

“Kami mendapat bantuan back up personel dari Polda, jumlahnya 100 personel yang sewaktu-waktu digerakkan. Itu sudah standby di Polres. Jadi kalau ada sesuatu yang mengganggu Kamtibmas, ini yang bisa kita gerakkan. Karena yang dari Polda ini sudah disiapkan peralatan maupun perlengkapan yang terkait dengan pengamanan pemilu,” ungkap dia.

Lebih lanjut Toni Sarjaka mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah langkah untuk melakukan pengamanan pemilu. Personel Polres Bangka yang ditugaskan untuk pengamanan TPS, itu sudah diploting ke masing-masing TPS.

“Jadi untuk seluruh TPS yang ada di wilayah Kabupaten Bangka ini sesuai dengan laporan yang ada, itu sudah terpenuhi sesuai dengan pola pengamanan. Anggota yang Pam TPS diberi tanda pengenal atau name tag khusus, dan sudah diberikan pembekalan terkait masalah pengamanan ini,” kata dia.

Kemudian pada masa tenang, dari Kabag Ops juga sudah menyiapkan personel untuk mendukung pembersihan alat peraga kampanye, yang akan memback up dari belakang untuk melakukan pengamanan.

“Nanti saat distribusi surat suara dari KPU ke wilayah-wilayah, dari kami juga sudah dilakukan ploting untuk back up pengamanan distribusi kotak suara maupun surat suara sampai ke TPS. Kemudian pengamanan dari TPS sampai ke PPK di kecamatan, hingga kembali lagi ke KPU,” demikian Toni Sarjaka. (Romlan)