16 Santri MDTA Masjid Nurul Akbar Khatam Al Quran

BANGKA SELATAN – 16 santri TKA/TPA 094 Masjid Nurul Akbar, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, ikuti khatam Al-Quran. Sebelum prosesi khatam dimulai, santri diarak keliling melalui kegiatan pawai ta’aruf yang dilepas Ketua Masjid Nurul Akbar, Gunawan Ilyas, Minggu (22/01/22).

Ustadzah Samroha, selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa khatam Al Quran MDTA Nurul Akbar yang bertemakan “Bahagia Bersama Al Qur’an” ini diikuti tiga orang santri laki laki dan tiga belas orang santri perempuan ini bertemakan

“Alhamdulillah,hari ini kita bisa melaksanakan khatam Al Qur’an bagi siswa MDTA Nurul Akbar. Ini adalah proses dalam membentuk karakter generasi muda, mengisi jiwa kepemimpinan sejak dini lewat kecintaan kepada kitab suci Al Qur’an,”ucapnya kepada Inpost.

Menurutnya, meskipun diselenggarakan dalam kesederhanaan dan keterbatasan, namun tidak mengubah arti dan makna dari kegiatan khatam Al Qur’an tersebut.

“Semoga anak anak kita menjadi generasi emas, pimpinan dan pemimpin bangsa yang islami dengan mempedomani Al Qur’an. Hal ini sesuai dengan program yang dicanangkan Pemkab Bangka Selatan yaitu dilahirkan, menciptakan generasi yang Qur’ani dan berakhlakul kharimah,”tambahnya. (Yusuf)