BANGKA SELATANHEADLINE

Ramah Tamah Bersama Warga Pangkal Buluh

99
×

Ramah Tamah Bersama Warga Pangkal Buluh

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, mendengarkan dan memberikan solusi secara langsung terkait aspirasi warga Desa Pangkal Buluh di Gedung Serbaguna Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung, Selasa malam (1/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Riza Herdavid menyampaikan empat program unggulan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Di antaranya ialah pembagian bibit sawit gratis, bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah, bantuan seragam sekolah dan sekolah gratis, kemudian berobat gratis dengan hanya menggunakan KTP.

Seluruh program unggulannya itu, Riza menjelaskan secara gamblang bagaimana proses hingga warga bisa merasakan manfaatnya. Warga diberi kesempatan untuk bertanya terkait manfaat dari program itu.

“Jika program itu belum bisa dirasakan oleh masyarakat, segera lapor ke saya,” tegasnya.

Seorang warga Desa Pangkal Buluh, Suryadi, mengeluhkan anaknya tidak bisa masuk SMP lantaran masalah biaya. Tidak perlu panjang lebar, keluhan itu langsung ditanggapi Riza, dan dipastikan anak itu bisa lanjut sekolah dengan biaya gratis serta diberi seragam, tas dan peralatan sekolah gratis.

Seorang guru TPA di Desa Pangkal Buluh, Ustadz Aditias, menyampaikan aspirasi dari guru TPA terkait tunjangan sebagai pengajar di TPA dan sejumlah permasalahan lainnya yang dirasakan.

Menanggapi hal itu, Riza menjanjikan apa yang sanggup direalisasikan dalam waktu dekat. Adapun tunjangan tiap bulan dan bantuan laptop untuk guru TPA bisa dipenuhi.

Di sela-sela acara itu, Riza Herdavid berkesempatan untuk membagikan sejumlah bantuan bagi pelaku UMKM, kemudian beasiswa bagi 55 mahasiswa berprestasi, bantuan bank sampah, dan masih ada bantuan lainnya.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Bupati Riza didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan stakeholder di Kecamatan Payung. (*)


Sumber: Dinas Kominfo