HEADLINEKAMTIBMAS

Dipimpin AKBP Indra Kurniawan, Situasi Kamtibas Sangat Kondusif

93
×

Dipimpin AKBP Indra Kurniawan, Situasi Kamtibas Sangat Kondusif

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Sejumlah pengurus organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan lembaga swadaya masyarakat berkumpul di Kong Djie Coffee Sungailiat, Minggu malam (13/11), membahas situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka belakangan ini.

Berkumpulnya sejumlah organisasi di Kabupaten Bangka itu, merespon pemberitaan di media massa terkait pernyataan sikap yang disampaikan oleh aliansi Ormas dan LSM di Pangkalpinang, Sabtu kemarin (12/11).

Suhendro, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Komando Pejuang Merah Putih Kabupaten Bangka, sebagai koordinator dari berbagai organisasi yang hadir tersebut mengungkapkan, situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka selama dipimpin AKBP Indra Kurniawan sebagai Kapolres Bangka sangat baik.

“Bagi saya baik, nggak ada gejolak apapun. Dipimpin Kapolres Bangka Bapak Indra, menurut saya sangat-sangat baik, luar biasa,” ungkapnya.

Suhendro menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali berkumpul dengan jumlah organisasi yang lebih banyak, untuk memberikan dukungan kepada Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan.

“Kami hadir di sini malam ini atas inisiatif sendiri, tidak ada yang mengkoordinir. Merespon pemberitaan di media terkait Bapak Kapolres, jadi tergerak hati kami untuk memberikan dukungan kepada Bapak AKBP Indra Kurniawan,” bebernya.

Senada dikatakan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bangka, Oim. Menurutnya, selama Kapolres Bangka dijabat AKBP Indra Kurniawan, sejauh ini situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka khususnya sangat kondusif.

“Jadi pemberitaan ini bagi kami sangat mengejutkan. Jadi kami rasa harus ada tindakan dari kawan-kawan OKP, LSM, untuk menyampaikan yang sebenar-benarnya yang terjadi di Kabupaten Bangka,” kata dia.

Dikatakan Oim, jika melihat secara objektive terkait kinerja, tentunya masyarakat di Kabupaten Bangka yang sangat paham bagaimana kinerja AKBP Indra Kurniawan sebagai Kapolres Bangka?

“Selama ini memimpin Polres Bangka, Pak Indra menciptakan sinergi dengan kawan-kawan, semuanya berjalan sangat baik. Dan beliau juga sosok yang welcome dengan semua lapisan organisasi, baik pemuda, LSM, OKP, wartawan juga,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Bangka, Suhendra, juga mengaku terkejut dengan pemberitaan yang sedang ramai membahas masalah Kapolres Bangka.

“Setahu saya, Kapolres itu kinerjanya bagus dan baik sekali,” ujarnya.

Suhendra yang mangaku dari LMP kubu Haji Adek Erfil Manurung sebagai Ketua Umum, menyatakan secara pribadi dan kelembagaan dirinya salut dengan Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan.

“Bapak Kapolres itu sering menganjurkan kita hal-hal yang sangat baik, juga sering mengajak sholat berjamaah,” imbuhnya.

Mengenai pembangunan masjid di Mako Polres Bangka, Suhendra juga mengatakan itu hal yang baik. Karena bangunan Mushollah yang sebelumnya begitu kecil sekarang dibangun lebih besar, sehingga bisa menampung lebih banyak jamaah.

“Pembangunan masjid itu sangat baik sekali. Jadi kita dukung kebijakan dan pembangunan yang dilakukan oleh Kapolres Bangka. Dan bagi saya tidak ada permasalahan yang krusial di Kabupaten Bangka ini,” tukasnya.

Terpisah, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan tidak banyak berkomentar. Namun dia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai organiasi dan elemen masyarakat tersebut.

Menurutnya, semua tindakan yang dilakukannya tetap berpegang teguh pada standar operasional prosedur serta tupoksi Polri, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku, juga kebijakan pimpinan.

“Terimakasih atas dukungan kawan-kawan. Intinya saya bekerja sesuai SOP dan tupoksi Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka. Tentunya kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” demikian Indra. (Romlan)

READ  Kapolda Ingatkan Tantangan Tugas Pasca Pemilu