HEADLINEPANGKALPINANG

SMP Negeri 2 Pangkalpinang Memiliki Nilai Historis

61
×

SMP Negeri 2 Pangkalpinang Memiliki Nilai Historis

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Bertajuk merdeka dalam berinovasi dan berkarya, SMP Negeri 2 Pangkalpinang rayakan ulang tahun ke-59, Rabu (23/11/2022).

Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil, dalam sambutannya kerap kali utarakan sanjungannya atas kemajuan SMP Negeri 2 Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, kita hari ini menyaksikan perayaan ulang tahun ke-59 SMP Negeri 2 Pangkalpinang. Penampilan yang luar biasa dari siswa-siswi dan guru-guru kita,” ujarnya.

Maulan Aklil menyebutkan, SMP Negeri 2 Pangkalpinang memiliki nilai historis baginya dan keluarga. Diketahui, tiga anak dari orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini bersekolah di SMP Negeri 2 Pangkalpinang.

“Yok, kita majukan SMP Negeri 2 Pangkalpinang ini,” ajaknya kepada siswa-siswi serta paguyuban komite sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Erwandy, mengatakan pihaknya akan selalu mensupport sekolah yang ada di Pangkalpinang.

Menurutnya, pendidikan merupakan prioritas pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Pangkalpinang.

“Tidak hanya SMP 2 tapi seluruh SMP Negeri se-Kota Pangkalpinang ini senantiasa kami ikhtiarkan pembangunannya untuk menambah sarana dan prasarana. Di usianya yang ke-59 tahun, bukan usia yang muda lagi, namun menjadi sekolah dengan usia yang sudah matang. Saya yakin dan percaya guru-guru yang berkompetensi ini akan selalu membawa perubahan,” kata Erwandy dalam sambutannya.

Dengan kondisi saat ini, Erwandy mengajak semua pihak di sekolah untuk cepat beradaptasi. Menurutnya, kondisi telah berubah yang tidak memungkinkan lagi untuk memakai gaya lama.

“Untuk itu kami ucapkan selamat ulang tahun ke-59 tahun, teruslah menjadi kebanggaan bagi Kota Pangkalpinang. Saya yakin SMP Negeri 2 ini hebat dan berprestasi,” kata dia.

Senada, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pangkalpinang, Marlina, juga memotivasi peserta didik agar terus menggali potensi yang dimiliki yang tidak pernah padam. Ia berharap peserta didik untuk terus berkarya dan berinovasi.

“Kita beri kebebasan kepada anak-anak kita untuk ungkapkan inovasi dan terus berkarya. Saya berharap dihari ulang tahun ini menjadi tombak untuk kita mencapai prestasi, apa yang telah kita dapatkan selama ini dapat kita pertahankan dan berjaya di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Bukan hanya peserta didik menampilkan aksi panggung pada perayaan ulang tahun tersebut, tak tertinggal, guru-guru SMP Negeri 2 Pangkalpinang juga unjuk kemampuannya dalam berpantun.

Selain pemotongan tumpeng, Wali Kota Molen bersama segenap keluarga besar SMP Negeri 2 Pangkalpinang melepas balon ke udara yang disusul dengan kemeriahan lainnya. (*)


Sumber: Dinas Kominfo

READ  18 Peserta Belajar Buat Kemasan Rentengan