HEADLINEPOST DPRD

Belum Ada Surat Kemendagri

78
×

Belum Ada Surat Kemendagri

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. menunda usulan pergantian pimpinan DPRD Babel dari Fraksi Gerindra.

Penundaan itu lantaran DPRD Babel belum menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri, tentang usulan pergantian pimpinan DPRD Babel dari Fraksi Gerindra.

“Untuk usulan pergantian pimpinan DPRD belum dapat kita laksanakan pada hari ini karena surat keputusan dari Kemendagri RI itu sampai hari ini belum kita terima,” kata ketua DPRD Babel Herman Suhadi di ruang kerjanya, Rabu kemarin (30/11/2022).

Ia menambahkan, karena belum menerima surat usulan pergantian pimpinan DPRD Babel dari Fraksi Gerindra, pihaknya akan mengagendakan ulang pada bulan mendatang.

“Sehingga kita belum bisa melaksanakan tugas, akan dijadwalkan pada Banmus hari ini. Berarti kegiatan di Bulan depan saya selaku pimpinan, nanti akan berkoordinasi dengan Fraksi Gerindra dan Sekwan, agar pergantian pimpinan itu bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Menurutnya, pada sidang paripurna kali ini sejatinya ada tiga agenda. Pertama keputusan tentang kode etik DPRD tentang tata cara beracara badan kehormatan. Kemudian yang kedua tentang penyampaian akhir reses.

“Ketiga ada penyampaian surat dari kemendagri tentang usulan pergantian pimpinan DPRD dari Fraksi Partai Gerindra,” tutupnya. (Dika)

READ  Taufik Mardin Sosialisasi Perda Tentang Lansia