HEADLINERAGAM

Ada Yang Luka Bakar Hingga Demam

×

Ada Yang Luka Bakar Hingga Demam

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT– Sebanyak 17 crew Kapal MV Serasi I yang kandas di perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Kamis dini hari berhasil dievakuasi Tim Gabungan.

Belasan orang tersebut dijemput dari Kapal Lotus menggunakan dua kapal masing-masing milik Basarnas Babel dan Sat Polairud Polres Bangka Barat, dan merapat di Pelabuhan Ikan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kamis ( 1/12/2022 ) pukul 14.56 WIB.

Media portaldutardio.com jaringan media grup mengabarkan, tim penjemput terdiri dari anggota Basarnas, personel Sat Polair Polres Bangka Barat, TNI AL, BPBD serta tenaga medis dari Puskesmas Muntok.

Sebelum merapat, 17 crew kapal tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dibawa merapat ke Pelabuhan Ikan.

dr. Riska dari Puskesmas Muntok yang ikut tim penjemput mengatakan, terdapat tiga orang yang mengalami luka bakar, satu orang cidera kelingking dan satu orang demam.

“Ada empat orang yang cidera, tiga luka bakar dan ada yang kelingkingnya kejepit, bengkak. Yang demam satu orang, jadi total lima orang yang orang yang harus ditangani khusus. Yang lain nggak ada keluhan apa-apa,” jelas dr. Riska.

Dari Pelabuhan Ikan, 12 orang dibawa ke Kantor KSOP Kelas IV Muntok untuk didata. Sedangkan lima orang yang cidera dilarikan ke Puskesmas Muntok menggunakan ambulans KKP Pangkalpinang dan ambulans Puskesmas Muntok. (*)


Sumber: portaldutaradio.com / jaringan media grup

READ  9 Penambang dan 2 Ponton TI Selam Diamankan