BANGKAHEADLINE

Syahbudin Buka Rapat Kordinasi Pendamping Desa

97
×

Syahbudin Buka Rapat Kordinasi Pendamping Desa

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Menggelar Rapat Kordinasi Peningkatan Kapasitas Sarjana Membangun Desa Kabupaten Bangka Tahun 2022.

Acara ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP., M. Tr. IP, bertempat di ruang OR Bangka Setara, Jum’at (16/12/2022).

Wabup dalam sambutanya mengatakan pemerintah kabupaten bangka telah menetapkan sebanyak 62 orang sarjana yang diperbentukan di 62 desa di kabupaten bangka dimulai tahun 2015.

“Para sarja ini diharapkan mampu melakukan pendampingan terhadap proses pembangunan di desa, Dengan adanya pendampingan diyakini mampu mendorong terjadinya pemberdayaan masyarakat secara optimal menuju ke arah yang lebih baik,”harap wabup

Pendamping desa di harapkan dapat memberikan kontribusi besar kepada desa dalam melakukan perubahan pola pikir dan manajemen penyelenggaraan pembangunan desa serta dapat menyelaraskan visi dan misi kabupaten bangka saat ini.

“Jika para pendamping gagal dalam memberikan pendamping terhadap desa, maka akan berdampak bagi pembangunan desa itu sendiri,”pungkasnya.(*)


Sumber: Dinkominfotik

READ  Bangka Barat Berpeluang Borong Medali Cabor Catur