HEADLINEKAMTIBMAS

Truk Muatan Ratusan Dus Bir Kaleng Terbalik

86
×

Truk Muatan Ratusan Dus Bir Kaleng Terbalik

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – Sebuah truk Isuzu nomor polisi BE 8459 HY bermuatan ratusan dus berisi bir kaleng terbalik di jalan Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin ( 26/12/2022 ).

Truk berwarna biru kuning tersebut dikemudikan Handoko, rencananya hendak menuju ke Pangkalpinang setelah menyeberang dari Palembang menggunakan kapal ferry di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

Namun saat tiba ditanjakan, truk tersebut oleng dan terbalik ke sebelah kiri jalan.

Saat terbalik, muatan ratusan dus bir kaleng tumpah ruah berserakan di jalan. Selanjutnya dus – dus tersebut dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak mengganggu lalu lintas.

Laka tunggal itu selanjutnya ditangani Polsek Muntok. Menurut Kapolsek Muntok AKP Tiyan Talingga, penyebab truk terbalik diduga karena tidak kuat menanjak, dan remnya tidak berfungsi dengan baik.

“Jadi pada hari Senin ada satu buah truk yang mengangkut minuman diduga di dalamnya berisi bir sekitar ratusan. Jadi truk ini nggak bisa menanjak, remnya nggak pakem dan terbalik,” jelas Tiyan.

Dikatakan Tiyan, tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut, Handoko selaku pengemudi hanya mengalami luka – luka.

Terkait muatan minuman bir yang dibawanya, Tiyan mengatakan untuk sementara diamankan di Polsek Muntok. Minuman beralkohol tersebut akan dikembalikan bila sang pengemudi bisa menunjukkan ( Delivery Order ) atau DO-nya.

“Tidak ada korban jiwa hanya luka – luka. Itu ada supir satu sama anaknya yang dibawa. Minuman nanti kita amankan di Polsek. Kita tunggu DO-nya. Kalau dia bisa menunjukkan DO-nya nanti kita kembalikan,” terang Tiyan. ( SK )


Sumber: portaldutaradio.com / cmnnews.id

READ  Bawaslu Soroti Spanduk dan Baliho Bacaleg