HEADLINEPANGKALPINANG

Kecamatan Bukit Intan Terbanyak

87
×

Kecamatan Bukit Intan Terbanyak

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil bersama Badan Pertanahan Nasional Pangkalpinang, menyerahkan Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tahun 2022 bagi warga Kecamatan Bukit Intan.

Penyerahan sertifikat PTSL tersebut digelar di Halaman Kantor Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kamis (12/01/2023).

Dalam sambutannya Maulan Aklil menyatakan, membuat sertifikat PTSL itu gratis, lantaran biayanya sudah ditanggung pemerintah. Dia juga berpesan agar sertifikat tanah yang diterima tersebut jangan sampai hilang.

“Hari ini sampaikan dengan saudara, orang di rumah dan lingkungan, kalau bikin sertifikat semua ini gratis, sudah di tanggung pemerintah. Kalau harga tanah di atas 60 juta baru bayar BPHTB. Jadi bapak ibu, sayang kalau tidak memanfaatkan momentum ini. Pesanku, sertifikat diterima ini jangan sampai hilang. Kalau hilang repot,” ujar Molen dalam sambutan.

Sementara Kepala Kantor BPN Kota Pangkalpinang, Adi Wibowo, menyebutkan Kecamatan Bukit Intan menjadi yang terbanyak dibanding kecamatan yang lain, menembus jumlah 1.317 sertifikat. Ia berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tolong dijaga sertifikatnya, di fotokopi dan di simpan dengan baik. Mudah-mudahan dengan banyaknya sertifikat ini, tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat. Kemudian konflik sengketa tanah bisa berkurang, nanti saya minta sertifikat yang bapak ibu terima dapat di bawa ke Bakeuda untuk di validasi,” ujar Adi. (*)


Sumber: Dinas Kominfo

READ  Canangkan Pangkalpinang Juara Kebersihan