HEADLINEPANGKALPINANG

Walikota Ngopi Pekat di Kelurahan Selindung Baru

43
×

Walikota Ngopi Pekat di Kelurahan Selindung Baru

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, kembali menyambangi masyarakat hingga ke kelurahan pada kegiatan Ngobrol Sambil Ngopi Pemerintah dan Masyarakat.

Kali ini kegiatan Ngopi Pekat itu digelar di Kantor Lurah Selindung Baru, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Jumat (10/3/2023).

“Silakan sampaikan unek-unek masyarakat ke kami, kami berani tampil 42 Kelurahan dan 7 Kecamatan. Tugas kami melayani masyarakat, kami datang ke sini untuk membantu masyarakat,” ungkap Molen, sapaan akrab wali kota membuka obrolan.

Molen berharap dengan adanya program Ngopi Pekat ini bisa menjawab permasalahan di masyarakat. Ia mengajak untuk berdiskusi baik itu kritikan maupun saran agar disampaikan ke pihaknya.

Clear, tuntas, usulan pemasangan listrik PLN yang disampaikan wanita tersebut kepada Molen terkabul saat itu juga. Setelah Molen berkomunikasi dengan Anto, Manajer PLN Pangkalpinang.

“Saya mengapresiasi warga Selindung Baru antusias mengikuti kegiatan Ngopi Pekat ini. Untuk ibu Kepala Pos PAUD Cahaya, saya langsung menelpon Pak Anto, Manajer PLN Pangkalpinang dengan diloudspeakerkan, sehingga suara Manajer PLN tersebut bisa didengar masyarakat yang hadir terkait pemasangan listrik di Pos PAUD Cahaya,” kata dia.

Tepuk tangan warga pun bergemuruh panjang takjub dengan kecepatan eksekusi walikota di depan mata mereka.

Sementara Lurah Selindung Baru, Teguh Arifianto, menyebut momen Ngopi Pekat ini yang ditunggu-tunggu masyarakat Selindung Baru.

“Saya informasikan wilayah Selindung Baru ini terdiri dari 2 RW dan 7 RT. Mudah-mudahan Selindung Baru bisa berkolaborasi dengan stakeholder di kelurahan kita. Mudah-mudahan kegiatan Ngopi Pekat ini bisa bermanfaat untuk Kelurahan Selindung Baru,” harapnya.

Di lain pihak, salah satu warga Kelurahan Selindung Baru, Jumli, juga mengapresiasi adanya Program Gerbang Surga yang digagas oleh walikota sebagai bentuk membudayakan Sholat Subuh di masyarakat.

“Kami warga sangat senang Pak Walikota sering mengadakan kegiatan yang langsung turun ke bawah seperti di acara Ngopi Pekat ini. Biasanya kepala daerah terjun langsung ke bawah saat ada sidak saja. Semoga Pak Walikota terus diberi kesehatan untuk memimpin Pangkalpinang,” demikian Jumli. (*)


Sumber: Dinas Kominfo

READ  Harus Kembangkan Teologia Kasihan