BANGKA BARATHEADLINE

Masrura Pulang Kampung, Gelar Turnamen Gaple Berhadiah

349
×

Masrura Pulang Kampung, Gelar Turnamen Gaple Berhadiah

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pembukaan turnamen gaple. Foto: SK

BANGKA BARAT – Masrura Ram Idjal pulang kampung ke rumahnya di Gang Petenun Tebing Gadai, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Pebisnis wisata umroh, CEO & Founder Rabbani Tour ini menggelar Turnamen Gaple Masrura Cup se – Kecamatan Mentok di rumah masa kecilnya di Gang Petenun selama enam hari, 10-16 Mei 2024.

“Tak kenal maka tak sayang, jadi saya mau berkenalan dulu dengan abang-abang adik-adik ayuk semua. Nama saya Masrura, masih kecil saya dipanggil Imas, rumah saya di sana 10 meter dari sini,” ujar dia saat membuka Rurnamen Gaple Masrura Cup, di Gang Petenun, Jum’at malam (10/5/2024).

READ  Wacana Besar Kawasan Industri

Masrura menuturkan masa kecilnya hingga SMP, ia habiskan di rumah kedua orang tuanya di Gang Petenun. Sang ibu bernama Mimi Rumiati dan ayahnya bernama Ram Idjal, yang meninggal dunia saat ia masih kelas 3 SMP.

“Saya sampai SMP ada di Mentok alhamdulillah. Nama ibu saya Mimi Rumiati biasa dipanggil Ak Mimi, dulunya tukang buat kue onde-onde. Ayah saya Ram Idjal beliau almarhum waktu saya kelas 3 SMP,” tutur Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Jawa Barat ini.

Dirinya sengaja memilih gaple untuk dijadikan event turnamen. Sebab menurut dia jenis olahraga ini sangat merakyat, murah dan simpel serta banyak peminatnya.
READ  Pencuri Hanya Ambil Uang Rp30.000

Dia merasa bersyukur animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti turnamen ini.

“Udah gitu kita bisa laksanakan di waktu senggang kayak malam ini dan nggak makan waktu banyak. Pesertanya banyak alhamdulillah ini pun sudah kita tahan-tahan saya sama ketua panitia, dibatasi untuk Kecamatan Mentok,” kata dia.

Tapi ditegaskannya, event yang sama juga akan digelar di lima kecamatan lainnya di Bangka Barat, yakni Tempilang, Jebus, Parittiga, Kelapa serta Simpang Teritip.
READ  Jalan Minim Penerangan, Pemotor Tabrak Pohon Tumbang

“Jadi kita akan datang ke daerah-daerah untuk melaksanakan hal yang sama sekaligus juga menyalurkan bakat dari para pemain gaple yang sudah sudah banyak di Bangka Barat,” ucap wanita yang telah mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Bangka Barat untuk Pilkada 2024 ini.

Selain gaple, dalam waktu dekat Masrura akan menggelar turnamen bola voli putri dan jalan sehat. Tidak tanggung-tanggung, hadiah utama umroh ke tanah suci menanti peserta jalan sehat.

“Rencananya Insya Allah voli putri awal Juni. Dan kita akan melaksanakan jalan sehat buat semua masyarakat Bangka Barat dengan hadiah umroh ke tanah suci Mekkah Insya Allah,” tutup dia.
READ  Pemerintah Babel Optimalkan Pendapatan Zakat

Sementara itu Arlan Rasyid selaku ketua panitia mengatakan, peserta turnamen Masrura Cup membludak hingga 64 pasang atau 128 orang.

Tingginya animo masyarakat untuk berpartisipasi membuat panitia harus membatasi jumlah peserta.

“Peminatnya banyak kalau nggak dibatasi hampir 200 lebih orang. Ini akan dilaksanakan selama enam malam,” ujarnya.
READ  Walikota Ikut Semarakkan Gowes Go Green Bangka 2022

Hadiah yang disiapkan panitia untuk para pemenang, juara 1 uang tunai Rp2.500.000, trophy dan piagam penghargaan.

Juara 2 uang tunai Rp1.500.000 plus trophy dan piagam penghargaan.

Juara 3 uang tunai Rp1.000.000, trophy dan piagam penghargaan.

Juara 4 uang tunai Rp500.000, trophy serta piagam penghargaan.

Menurut Arlan, pihaknya membuat terobosan unik pada turnamen kali ini. Selain empat pasang pemenang, panitia juga akan memilih juara bersama 5 sampai 8 untuk diberikan hadiah.
READ  Belum Sempat Transaksi, Pria Ini Duluan Dicokok Tim Gradak

“Ini juara 5 dan 8 bersama itu kita kasih masing-masing 100.000 plus piagam penghargaan. Ini ide baru, karena di Sungailiat kita dengar ada pemenang 1 sampai 16 juga. Jadi yang dapat hadiah itu banyak sampai 8. Baru kali ini sampai 8,biasanya sampai 4 saja,” cetus Arlan. (SK)

Sumber: portaldutaradio.com