BANGKA BARATHEADLINE

Masrura dan Izkar Makin Mesra

×

Masrura dan Izkar Makin Mesra

Sebarkan artikel ini
Khitanan massal Ayak Izkar dan Masrura Ram Idjal di Desa Sinar Surya, Kecamatan Tempilang, Rabu (26/6). Foto: Ist

BANGKA BARAT – Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bangka Barat untuk Pilkada 2024 ini, Masrura Ram Idjal dan Izkar, nampak semakin mesra dan kompak berduet menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya Khitanan Massal yang dihelat di Desa Sinar Surya, Kecamatan Tempilang, Rabu (26/6/2024) lalu.

“Khitananan massal ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka sosialisasi juga. Anak-anak yang ikut sunatan massal kita kasih hadiah antara lain kain sarung, kopiah, baju koko,” jelas Masrura Ram Idjal, Jum’at (28/6).

READ  8 Kecamatan Miliki Ciri Khas Beragam
READ  Anak-anak TK Diajak Mewarnai dan Berlayar Gembira

Sebelum kegiatan digelar, panitia membuka pendaftaran bagi orangtua yang berminat mendaftarkan anak-anaknya untuk kegiatan ini. Sebanyak 55 anak yang terdata dicek kesehatan dan setelah itu dilaksanakan khitanan.

Kegiatan sosial ini menurut Masrura sangat membantu masyarakat, apalagi bila diperhatikan biaya untuk khitanan ternyata lumayan besar.

“Ya, memang khitanan itu bagian dari kesehatan dan ternyata lumayan juga biayanya. Tapi Insya Allah Ayak Izkar menyiapkan ambulans dan sunatan gratis. Nah, ambulans itu kalau ada terjadi sesuatu bisa dibantu dengan ambulans itu,” katanya.
READ  Dirjen Minerba Inisiasi Penanaman 3.000 Mangrove bersama PT. Timah
READ  Ini Tuntutan Gabungan Nelayan Toboali

Sementara Izkar saat dikonfirmasi mengatakan, jumlah anak-anak yang ikut khitanan massal melampaui target yang ditetapkan.

“Jumlah anak 55 orang dari target awal 30, naik 50-an orang. Ternyata masih ada permintaan, karena takut nggak tercover, jadi dibatasi sampai 55 anak,” jelasnya.

Khitanan ini melibatkan tim tenaga kesehatan dari Pangkalpinang, karena mengikuti jadwal saat pertama kali gagasan kegiatan ini dicetuskan.
READ  Tidak Ada Lagi Tambang di Lahan Perkemahan
READ  Pertumbuhan Ekonomian Harus Ditunjang Faktor pendukung

Izkar bersyukur khitanan massal ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat.

“Masya Allah, luar biasa kalau kita lihat antusiasnya. Artinya, respon positif dan mereka pun menanggapinya luar biasa. Dan ini kan hal yang sangat membantu bagi mereka,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat yang masih duduk di kursi DPRD Bangka Barat ini menuturkan, selain baksos, kegiatan ini merupakan langkah-langkah Ayak Izkar menyapa masyarakat agar mereka bisa mengenal lebih jauh sosok seorang Izkar.
READ  DWP Semakin Kreatif
READ  Kapolda Dengar Curhatan Masyarakat Bangka Barat

Ayak Izkar tidak menampik kabar ia santer digadang-gadang akan bersama Masrura Ram Idjal di Pilkada 2024. Karena itu keduanya kompak berduet dalam beberapa kegiatan untuk melakukan sosialisasi.

“Kebetulan ini kan masih digadang-gadang dengan Ibu Masrura. Maka Ibu Masrura juga hadir di kegiatan tersebut kita serahkan kepada beliau biar masyarakat lebih kenal. Kalau Izkar kan sudah lama kenal. Masyarakat berharap ke depan ini jadi suatu program prioritas,” tutupnya. (SK)

Sumber: portaldutaradio.com