HEADLINEPEMPROV BABEL

Panitia Matangkan Persiapan Peringatan HUT ke-79 RI

250
×

Panitia Matangkan Persiapan Peringatan HUT ke-79 RI

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Lebih kurang dua pekan lagi, masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru negeri akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun, tak terkecuali Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk memastikan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun RI tersebut, maka Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Babel, Fery Afriyanto, bersama dengan seluruh pihak terkait melaksanakan Rapat Pemantapan Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Provinsi Babel Tahun 2024 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (1/8/24).

“Rapat kita pada hari ini ialah untuk mengetahui seperti apa persiapan kita dalam merayakan HUT RI ke-79. Terkait kepanitiaan sudah ditandatangani Pak Pj Gubernur,” ujar Fery saat membuka rapat.

READ  Dasar Menyusun Naskah Perjanjian Hibah Daerah
READ  Penjabat Gubernur Kunjungi UMKM Khas Belitung

Untuk rangkaian acara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI sesuai dengan juknis di antaranya Pidato Kenegaraan, Detik-detik Proklamasi (Penaikan Bendera) dan Penurunan Bendera, Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, Malam Resepsi dan Hiburan, serta Pawai Pembangunan dan Karnaval.

Mulai dari penanggungjawab pidato kenegaraan, upacara penaikan bendera dan penurunan, hingga kegiatan rutin pawai yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat turut melaporkan progresnya. Yang mana, kabar baiknya rata-rata sudah di tahap selesai pembentukan panitia, tinggal melaksanakan rapat panitia yang akan dimulai minggu depan.

Pj Sekda juga berpesan, dikarenakan saat ini cuaca di Babel cukup panas, maka perlu juga untuk memperhatikan dari segi kesiapan lapangan yang menjadi venue upacara, serta seksi kesehatan untuk berjaga-jaga apabila ada petugas dan peserta upacara yang drop.
READ  Targetkan Tekan Angka Kemiskinan
READ  Penjabat Gubernur Kunjungi PLUT-KUMKM Babel

“Karena saat ini kondisinya panas, jadi nanti bisa dilakukan penyiraman di lapangan upacaranya. Biar tidak berdebu saat pelaksanaan. Sama untuk dinas kesehatan, jangan lupa untuk mempersiapkan tim medis beserta keperluan medis dengan matang, karena takutnya nanti ada yang sakit, jadi bisa langsung ditangani dengan baik,” kata dia.

Menutup rapat tersebut, Fery Afriyanto berpesan agar seluruh pihak yang terlibat dapat menjaga kesehatannya, agar bisa dapat mengikuti seluruh rangkaian acara di hari penting Indonesia tersebut.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan agar dapat mengikuti dan melaksanakan seluruh rangkaian acara. Dan juga mudah-mudahan bisa kita laksanakan dengan baik pelaksanaan HUT ke-79 RI ini di provinsi yang kita cintai ini,” tutupnya. (*)

Sumber: Dinas Kominfo