BANGKA BARATHEADLINE

Polres dan Kodim Dapat Kucuran Dana Hibah

225
×

Polres dan Kodim Dapat Kucuran Dana Hibah

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Wakapolres Kompol Iman Teguh Prasetyo serta Dandim 0431/BB Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, usai menandatangani berita acara serah terima dana hibah pengamanan Pilkada 2024 di OR 1 Setda Bangka Barat, Kamis (1/8/2024). Foto: SK

BANGKA BARAT – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengucurkan dana hibah kepada Polres dan Kodim 0431 Bangka Barat guna mendukung pengamanan Pilkada 2024.

Penandatanganan berita acara serah terima dana hibah tersebut digelar di OR 1 Setda Bangka Barat oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Wakapolres Kompol Iman Teguh Prasetyo serta Dandim 0431/BB Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, Kamis (1/8/2024).

READ  4 Merek Produk Ekonomi Kretaif Didaftarkan HAKI

Bong Ming Ming usai acara mengatakan, dana hibah yang dikucurkan kepada Polres Bangka Barat sebesar Rp 3 miliar, sedangkan untuk Kodim 0431/BB sebesar Rp 1 miliar bersumber dari APBD Bangka Barat tahun 2024.

“Dana hibah ini kan hanya untuk membantu kegiatan TNI Polri dalam hal pengamanan Pilkada. Pastinya tidak mencukupi lah mungkin untuk mengamankan Pilkada di Bangka Barat yang luas ini,” kata Wabup.
READ  Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung Berganti

“Namun Insya Allah, dengan dedikasi kinerja TNI Polri saya yakin dengan dukungan masyarakat, Pilkada di Bangka Barat kondusif dan aman,” tambahnya.

Menurut Bong Ming Ming, sejauh ini di Kabupaten Bangka Barat cenderung tidak ada indikasi kerawanan terkait pelaksanaan Pilkada. Kondisi masyarakat baik-baik saja, hal itu dapat dilihat dari perhelatan pemilu serentak Februari 2024 lalu.
READ  Akses Jalan Pelabuhan Tanjung Ular Terbentur Kendala Perizinan KLHK

“Kita lihat pemilu kemarin yang lebih besar lagi tapi biasa – biasa saja tidak ada terjadi apa-apa. Cuma ya kami menghimbau siapa pun calon bupati wakil bupati yang akan ikut kontestan nanti ikut sama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Bangka Barat,” kata dia. (SK)

Sumber: portaldutaradio.com