BANGKA BARATHEADLINE

Markus-Yus Derahman Mulai Atur Langkah

257
×

Markus-Yus Derahman Mulai Atur Langkah

Sebarkan artikel ini
Ketua Bapilu PDIP Bangka Barat, Naim di ruang kerja Komisi I DPRD Bangka Barat, Jum'at (9/8/2024). Foto: SK

BANGKA BARAT – Dari beberapa nama bakal calon kandidat Pilkada 2024 Bangka Barat yang berseliweran baik di media maupun medsos, baru Markus dan Yus Derahman yang telah mengantongi rekomendasi dari parpol pengusungnya.

PDI Perjuangan yang menjadi kendaraan politik pasangan ” Maknyus ” pun mulai melangkah mengatur strategi dengan menggelar rapat koordinasi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Bangka Barat baru – baru ini.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah mengadakan rapat di DPC masyarakat koordinasi dan rapat bulanan seperti biasa, Ketua, Bendahara, Sekretaris PAC se – Bangka Barat,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bangka Barat, Naim, di ruang kerja Komisi I DPRD Bangka Barat, Jum’at (9/8/2024).

READ  Safrizal Audiensi Dengan SDM di RSJ dr. Samsi Jacobalis
READ  Sosialisasi E-Katalog Bagi Pelaku Usaha

“Jadi Ketua DPC Pak Badri Syamsu sudah menyampaikan ke forum rapat bahwa rekomendasi sudah diterima di Pak Markus dan Pak Yus Derahman. Untuk itu kita mengadakan rapat koordinasi,” lanjut Ketua Komisi I DPRD Bangka Barat ini.

Naim menampik PDI-P yang sukses memborong 6 kursi di legislatif Bangka Barat, percaya diri melenggang sendiri mengusung Maknyus tanpa berkoalisi dengan parpol lain.

Bahkan saat ini Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) sudah merapat ke PDI-P. Menurut dia tidak menutup kemungkinan parpol lain juga akan ikut bergabung.
READ  Tepis Isu Bubar, Petahana Bersanding Daftar ke DPW NasDem
READ  Terjadi Persaingan Ketat Pada Kategori Catur Standar

“Ya sendiri sementara, tapi kita kan partai politik terbuka dengan parpol yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Tentunya tidak menutup kemungkinan itu juga salah satunya yang sudah itu PPP. Kita tunggu aja nanti,” katanya.

“Ya kita sama-sama jalan komunikasi. Jadi kemarin yang disampaikan oleh Pak Ketua DPC ( Badri Syamsu) itu baru PPP, yang lainnya mungkin menyusul nanti. Ini kan dinamis itu bisa saja terjadi. Kita tunggu aja,” imbuh dia.

Pada Pilkada 2020 lalu Markus sebagai petahana berpasangan dengan Badri Syamsu harus menelan pil pahit dikalahkan pasangan Sukirman – Bong Ming Ming.
READ  Perlang Masuk 50 Desa Wisata Terbaik
READ  Jalan Minim Penerangan, Pemotor Tabrak Pohon Tumbang

Naim mengatakan hal itu tentu akan menjadi evaluasi PDI-P di Pillkada 2024 ini, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan dapat merebut kursi Babar 1 dan 2.

“Ini secara personnya kita serahkan ke Pak Markus, tapi secara koordinasi karena dia menggunakan PDI Perjuangan, kita komitmen bahwa kita akan bergotong-royong kita bersama-sama untuk mengevaluasi kekalahan kita lalu. Insya Allah ke depan kita akan lebih baik lagi,” tegasnya. (SK)

Sumber: portaldutaradio.com