HEADLINEKAMTIBMAS

Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 Digelar Selama 115 Hari

622
×

Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 Digelar Selama 115 Hari

Sebarkan artikel ini
Foto: Humas Polres Bangka

BANGKA – Kepolisian Resor Bangka menggelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 di lapangan Mapolres Bangka, Jumat (23/8/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, dihadiri oleh Forkopimda, Pejabat Utama Polres Bangka, Kapolsek jajaran, Kepala OPD serta perwakilan Parpol se Kabupaten Bangka.

Di kesempatan tersebut Kapolres Bangka menyampaikan pelaksanaan Operasi Mantap Praja menumbing 2024 ini yang dilaksanakan Selama 115 hari.

READ  Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar
READ  Kapolres, Wartawan dan LSM Jalan Santai Bersama

Dimulai sejak 24 Agustus 2024 yang diikuti oleh seluruh TNI-Polri dan instansi pemerintahan guna mengamankan seluruh tahapan Pilkada.

” Pengamanan Pilkada nanti selain pihak Kepolisian juga akan melibatkan TNI dan pihak pemerintah serta instansi terkait,” ungkapnya.

Selain itu, AKBP Toni Sarjaka menekankan kesiapan perlengkapan pribadi, Sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi dan laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan Buddy System guna menjamin keselamatan personel.
READ  Mulkan : Jangan Ada Lagi Penambangan di Mengkubung
READ  Dirut Perumdam Minta Bantuan Satpol PP

“Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing dan lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima,” tegasnya.

“Hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak,” jelasnya.

Lebih lanjut ke depankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.
READ  Ahak Ditemukan Meninggal Dunia
READ  Bupati Kumpulkan Kepala OPD

“Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” bebernya.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan guna menunjang sarana dan prasarana dalam pengaman Pilkada 2024 di Kabupaten Bangka. (*)

Sumber: Humas Polres Bangka