HEADLINEPEMPROV BABEL

Sugito Diskusikan Permasalahan di Babel

269
×

Sugito Diskusikan Permasalahan di Babel

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito, mengadakan rapat pimpinan bersama Kepala OPD di lingkungan Pemprov Babel di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur, Air Itam, Pangkalpinang, Sabtu (24/8/2024).

“Saya ingin kita bersama-sama menjalin komunikasi yang baik dan saya perlu mengetahui program kebijakan dan progresnya. Walaupun masa jabatan ini tidak lama, tapi jika dimaksimalkan, kita bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

READ  Ketahanan Pangan Jadi Prioritas

Sugito telah diingatkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, untuk turut dalam menyelesaikan isu nasional yang terjadi di daerah seperti isu stunting, kemiskinan ekstrim serta pengangguran. Karena itu, dirinya ingin mempertimbangkan isu mana yang menjadi prioritas di Babel.

“Kita harus mencurahkan diri bukan hanya untuk rapot kinerja, tapi memang karena diperlukannya kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” katanya.
READ  Ini Pesan Penjabat Gubernur Saat Lepas Calon Praja IPDN Asal Babel

Dari rapat bersama pimpinan ini diketahui beberapa permasalahan yang sedang terjadi seperti menurunnya daya beli masyarakat, masalah pengangguran, stunting, Pelaksanaan Wajib Belajar 12 Tahun, kurangnya pemerataan guru, serta kerusakan infrastruktur akibat penambangan ilegal.

Ke depan, direncanakan akan diadakan rapim lanjutan yang dihadiri pimpinan secara lengkap. Dengan adanya pemaparan ini, Sugito mendapat gambaran mengenai isu di masyarakat.
READ  Babel Siap Memeriahkan HUT ke-77 RI

Harapannya kebutuhan masyarakat saat ini dapat segera dipenuhi bersama, khususnya yang berkaitan dengan isu nasional.

“Mari kita optimalkan sinergi bersama mitra-mitra kita di pusat dan daerah untuk menyelesaikan permasalahan ini,” demikian Sugito. (*)

Sumber: Dinas Kominfo