HEADLINEPANGKALPINANG

Penjabat Wali Kota Silaturahmi Dengan Pelaku UMKM

227
×

Penjabat Wali Kota Silaturahmi Dengan Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Walikota Pangkalpinang, Budi Utama, bersilaturahmi dengan pengelola taman UMKM dan Bermain Alun-alun Taman Merdeka di bawah Jembatan 12, pusat kuliner Telok-telok Atok Pintu Air dan Kampoeng Rasau Taman Mandara, Senin (26/8) malam.

Kedatangan Budi Utama dalam mendata pelaku UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang, khususnya yang berdiri diatas aset atau lahan milik Pemerintah Kota Pangkalpinang.

READ  Ini Yang Jadi Fokus APBD-Perubahan 2023

Dalam kesempatan ini Budi Utama berkomunikasi dan bercerita rencana apa saja yang akan dilakukan Pemkot Pangkalpinang untuk menambah pendapatan asli daerah dari lahan milik Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Salah satu pengelola taman bermain dan Umkm Jembatan 12 sekaligus Ketua Karang Taruna Kacang Pedang, Abie, mengatakan dengan kedatangan Penjabat Walikota Pangkalpinang ke sini merupakan kehormatan bagi pelaku usaha di Jembatan 12.
READ  Malam Penutupan Event Basel Bekecak Festival 2024 Diguyur Hujan

“Terimakasih telah datang ke tempat kami, dan sangat suka dengan gaya kepemimpinan Pak Penjabat Walikota Pangkalpinang,” ujarnya.

Abie juga berharap ke depan tempat ini bisa menjadi pusat ekonomi masyarakat, dan terus berkembang dengan apa yang direncanakan oleh Pj Walikota Pangkalpinang.
READ  UMKM Award Bersumber Dari Dana Insentif Daerah

“Kami dukung jika pemerintah bisa memberikankan kami legalitas dan siap bersinergi membangun Kota Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada Penjabat Walikota satu unit sumur bor untuk Mushollah yang berada di lokasi tersebut, agar bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak.
READ  Lusje Hadiri Kick Off SERAMBI 2024

“Satu lagi Pak Pj, ku minta sumur bor untuk Mushollah agar bermanfaat untuk orang banyak,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh pedagang dan petugas parkir yang ada di pusat kuliner Telok telok Atok Pintu Air. Jika untuk legalitas, yang jelas para pedagang siap berkerja sama dan akan berusaha bersinergi dan bermitra dengan pemerintah.
READ  TPP ASN Pemkot Di Beberapa OPD Telah Dicairkan

“Kami setuju dengan kebijakan Pak Pj dan siap berkerja sama,” kata Prima, salah satu petugas parkir.

Sedangkan pedagang Telok-telok Atok minta agar penerangan jalan yang ada bisa dihidupkan lagi, agar lebih terang dan dibuat cantik lagi agar lebih ramai.

“Kalau bisa penerangan jalan dihidupkan kembali agar lebih terang,” tutup Erwin.
READ  Algafry Harapkan Ada Peningkatan Layanan Publik

Penjabat Walikota Pangkalpinang, Budi Utama, menjelaskan kegiatan ini bukan untuk penertiban, tapi lebih ke penataan para pelaku UMKM yang ada di lokasi tersebut.

“Jadi masyarakat jangan dengar hal-hal yang membuat masyarakat resah. Kedatangan kami untuk menata para pelaku UMKM agar lebih rapi dan tertib,” tutupnya. (*)

Sumber: Dinas Kominfo