HEADLINEPANGKALPINANG

Momen Pawai Bikin UMKM Kecipratan Rezeki

350
×

Momen Pawai Bikin UMKM Kecipratan Rezeki

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Pawai Kemerdekaan yang biasa digelar di momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia kembali hadir di Kota Pangkalpinang sejak Senin, (26/8/2024).

Dimulai dari pawai baris-berbaris dan di hari kedua dilanjutkan dengan karnaval. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlokasi di Kota Pangkalpinang, dengan panggung kehormatan berada di depan Polsek Tamansari.

READ  Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan P4GN Award 2023

“Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah bisa memfasilitasi kegiatan hari ini. Ini para peserta karnaval masih pertengahan jalan, dan masih banyak lagi peserta lainnya. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” kata Yuniar Putia Rahma, Penjabat Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang.

Yuniar mengatakan, dengan momentum keramaian ini dapat menumbuhkan geliat ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM yang berjualan di sepanjang lokasi dilewatinya peserta karnaval.
READ  Bantah Isi Film Dirty Vote, Alumni UI Tegaskan Demokrasi Baik-baik Saja

Dia menyebutkan, pelaku UMKM dapat memanfaatkan event ini sebagai salah satu sektor yang dapat menggerakkan roda ekonomi di Kota Pangkalpinang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan warga Kota Pangkalpinang yang sudah turut berpatisipasi untuk meramaikan dan turut bergembira dalam pelaksanaan acara karnaval hari ini. Terimakasih juga kepada semua panitia yang sudah mempersiapkan semuanya pada hari ini,” ucapnya. (*)

Sumber: Dinas Kominfo