HEADLINEPEMPROV BABEL

Sugito Penuhi Undangan Arisan Paguyuban Ponorogo

383
×

Sugito Penuhi Undangan Arisan Paguyuban Ponorogo

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

BANGKA TENGAH – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito, turut meramaikan arisan Paguyuban Ponorogo Bangka Belitung yang rutin dilaksanakan dalam satu bulan sekali, Minggu (1/9/2024).

Kehadiran Sugito disambut hangat oleh paguyuban yang bernama Persatuan Sedulur Peratauan Ponorogo (Perseppon) Bangka Belitung. Arisan tersebut digelar di salah satu kediaman pengurus, Henny Mudiana di Jalan Manunggal Desa Beluluk, Kabupaten Bangka Tengah.

READ  BPS Babel Gelar Media Gathering

Dalam sambutannya, Sugito mengaku sangat senang bisa diundang dan berkumpul bersama. Dirinya berharap kekeluargan dan kekompakan seluruh anggota Paguyuban tetap dipertahankan.

“Kita pupuk rasa persaudaraan disini. Senang rasanya bisa hadir dan berkumpul. Bukan hanya dari Pangkalpinang, ada juga yang hadir dari yakni Sungailiat, Bangka Barat, Bangka Selatan dan lain sebagainya,” ucapnya.
READ  Paritrana Award, Apresiasi Dari BPJS Ketenagakerjaan

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengaku bangga dengan khasanah budaya yang ada di Indonesia, menurutnya lewat budaya adat istiadat masyarakatnya dapat mempererat kekeluargaan antar sesama.

“Pupuk terus kekeluargaan ini. Tentu kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga bahwa ternyata khasanah budaya adat istiadat kita ini justru bisa menjalin kekeluargaan,” ucapnya.
READ  Dump Truk Warna Merah Diamankan, Isinya Mengejutkan

Sementara, Ketua Paguyuban Ponorogo Perseppon Babel, Ahmad Fauzi menerangkan, selain arisan, banyak pula kegiatan rutin yang diselenggarakan pihaknya, yakni pengajian dan lain-lainnya.

“Para anggotanya pun dari berbagai profesi, ada ASN, Polisi/TNI, petani, wiraswasta, perternak dan lain-lain,” ucapnya.
READ  Soal Kondisi Jalan Nasional, Penjabat Gubernur Jemput Bola

Ia juga bercerita, bahwa terbentuknya paguyuban ini belum lama, yaitu satu tahun lalu tepatnya di tanggal 14 Mei 2023, dari awal bincang-bincang akhirnya sepakat untuk bentuk paguyuban.

“Sekarang anggota paguyuban sudah ramai, kami sangat berharap bimbingan bapak Pj Gubernur agar paguyuban ini berkembang lebih baik dan bermanfaat untuk kedepannya,” tutur Ahmad Fauzi. (*)

Sumber: Dinas Kominfo