ADVERTORIALBANGKA BARATHEADLINEPOST DPRD

290 Tahun Perjalanan Cukup Panjang

215
×

290 Tahun Perjalanan Cukup Panjang

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna HUT ke-290 Kota Mentok, Senin (9/9). Foto: Ist

BANGKA BARAT – DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna peringatan hari ulang tahun ke-290 Kota Mentok.

Rapat paripurna digelar di Gedung Mahligai Betason 2 Kantor DPRD Ka bupaten Bangka Barat di Kecamatan Mentok, Senin (9/9/2024).

Seperti tahun sebelumnya, Bupati Sukirman, Wakil Bupati Bong Ming Ming, Ketua DPRD Marudur Saragih, Wakil Ketua 1 Oktorazsari, Wakil Ketua 2 Miyuni Rohantap, Kapolres AKBP Ade Zamrah dan segenap hadirin mengenakan busana melayu.

READ  Jaksa Eksekusi 2 Terpidana Korupsi BPRS ke Lapas

Hadir pula Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Babel, Hartono mewakili Pj Gubernur Babel.

Marudur Saragih selaku pemimpin rapat paripurna mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat yang merayakan hari ulang tahun kota Mentok yang ke- 290.

“Semoga di usia yang sudah sangat matang ini Kota Mentok akan semakin memacu diri untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki,” kata Marudur.
READ  Dinsos Pemdes Luncurkan Aplikasi Siskeudes

Menurut dia, 290 tahun adalah perjalanan yang cukup panjang bagi sejarah pembangunan suatu daerah.

Dalam mengarungi perjalanan selama ini, sudah barang tentu pemerintah pemangku amanah serta segenap masyarakat Kota Mentok telah banyak merasakan dan mengalami pahit getir dan manisnya perjuangan membangun kotanya tercinta.

Menurut dia, perkembangan pembangunan Kota Mentok dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan.
READ  Herman Suhadi Jemput Rombongan MKD DPR RI

Berbagai capaian-capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kota Mentok sampai dengan saat ini sudah cukup menggambarkan betapa besar potensi daerah ini

“Dan berbagai hasil capaian tersebut senantiasa dihajatkan untuk sebesar-besarnya pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

“Di tahun 2024 dan selanjutnya ini api pembangunan di Kota Mentok ini harus dinyalakan lagi menjadi lebih baik demi kesejahteraan bagi masyarakat,” sambung dia.
READ  Masrura Kunjungi HPM Kecamatan Mentok

Sementara itu Bupati Bangka Barat, Sukirman, merasa bersyukur di usianya yang ke-290, Kota Mentok bisa kembali menjadi peserta Piala Adipura dan telah didaftarkan di Kementerian Lingkungan Hidup, setelah beberapa tahun vakum.

Dan di akhir bulan ini kata Sukirman tim dari KLHK akan datang untuk melakukan penilaian di Mentok.

Dia juga meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat untuk memberikan reward bagi masyarakat yang patuh retribusi sampah demi kebersihan.
READ  Sat Polairud Polres Bateng Siagakan Personel di Pulau Ketawai

“Saya minta kumpulkan data pelanggan kita yang punya nomor retribusi dan nanti di hari ulang tahun Mentok ke 290 kita kasih sesuatu buat masyarakat kita yang patuh dan taat mengenai sampah,” kata Sukirman.

“Yuk kita sama-sama, ini tidak ada dalam rundown acara (HUT Kota Mentok), tapi saya minta ini lah contoh kita kalau kita ingin bersih. Mana mungkin bisa bersih kalau tidak kita mulai dari sekarang,” cetusnya.

Sementara itu Hartono mewakili Pj Gubernur Babel mengatakan, perayaan hari jadi ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk merayakan masa lalu, tapi juga untuk merenung tentang masa depan kota Mentok.
READ  Tindakan Penertiban Tambang Ilegal di Belembang Terus Berlanjut

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus berupaya membangun sinergi bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota, sehingga terwujud pembangunan yang selaras,” kata Hartono dalam sambutannya.

Ia mengatakan, pemerintah provinsi mendorong kepemimpinan yang senantiasa hadir dalam menjaga kehidupan masyarakat yang kondusif.

Menurutnya Pemerintah Bangka Barat telah hadir sebagai pemerintah yang mengayomi sigap dan bijak dalam bergerak.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh jajaran birokrasi baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan di Bangka Barat karena telah berkontribusi aktif dalam pelaksanaan pembangunan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik,” ucap Hartono. (Adv)

Tinggalkan Balasan