HEADLINEPEMPROV BABEL

Sosialisasikan Program 6 SPM Posyandu

183
×

Sosialisasikan Program 6 SPM Posyandu

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

BELITUNG TIMUR – Penjabat Ketua Pembina Pos Pelayanan Terpadu, Dya Perwita, mensosialisasikan program 6 Standar Pelayanan Minimal Posyandu kepada Kader dan TP PKK Kabupaten Belitung Timur.

“Program tersebut merupakan bentuk revitalisasi peran posyandu sebagai mitra pemerintah,” ujarnya saat memberikan arahan pada Kegiatan Silaturahmi dengan TP PKK Kabupaten Belitung Timur di Rumah Dinas Bupati Belitung Timur, Kamis (12/9/2024).

READ  1 Orang Petugas Linmas Awasi 2 TPS

Adapun 6 Standar Pelayanan Minimal Posyandu meliputi intevensi dibidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan dan pemukiman, sosial dan bidang ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum saat peluncuran program ini, dikatakan lebih realistis yakni sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa dan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat desa. Mudah-mudahan program enam SPM Posyandu dapat dilanjutkan ke beberapa desa khususnya di Negeri Serumpun Sebalai ini,” ujarnya.
READ  Kerap Diterjang Banjir Rob, Masyarakat Tanjung Laut Resah

Kunjungan Dya Perwita ke Belitung Timur ini merupakan kunjungan pertama sejak dirinya mengemban tugas sebagai Pj Ketua TP PKK sekaligus Pj Ketua Pembina Posyandu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan tersebut Dya Perwita turut sharing dan berdiskusi dengan kader PKK dari beberapa desa di Belitung Timur yang turut hadir. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan