HEADLINEPEMPROV BABEL

Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai

180
×

Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan dukungan atas serangkaian kegiatan dalam rangka merayakan Pekan Keselamatan Jalan 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Provinsi Babel.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito, usai melepas ratusan peserta jalan santai dari garis start di Alun-alun Taman Merdeka, Minggu (15/09) pagi.

READ  Terima Kompensasi Dari Agus, Emak-emak: Lanjut Donk!

Sugito memberikan apresiasi kepada BPTD Kelas III yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan mengambil tema “Lintas Batas: Langkah Pintar dan Cerdas Berkendara Untuk Keselamatan” tersebut dengan meriah dan diikuti antusiasme serta partisipasi masyarakat.

Sebab menurutnya, kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mensosialisasikan hal-hal terkait keselamatan jalan kepada masyarakat.
READ  Tingkat Pengangguran di Basel Turun 4,84%

“Selain hiburan dan olahraga yang ada pada salah satu kegiatan Selebrasi Lintas Batas ini, tentu kita juga mengapresiasi karena dalam kesempatan ini kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kewaspadaan, kepatuhan, dan keselamatan di jalan, karena ini menjadi tugas kita bersama dan harapannya kita bisa zero accident,” ungkapnya..

Selain jalan santai yang dihadiri Sugito, Pekan Keselamatan Jalan 2024 ini juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan lain yang telah berlangsung sejak 9 September hingga puncaknya hari ini 15 September 2024.
READ  Penjabat Gubernur Siap Bersinergi

Di antaranya yakni Pembersihan dan Sosialisasi Rambu Jalan, Sosialisasi Penegakan Hukum, Edukasi Keselamatan Jalan Bagi Anak, Senam Sehat, Bazar UMKM, Pelayanan dan Perizinan Terpadu, Pelayanan Kesehatan Gratis, serta berbagai lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pitra Setiawan, Kepala BPTD Kelas III Provinsi Babel yang juga menyatakan apresiasi atas dukungan serta antusiasme masyarakat.
READ  Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting

Ia berharap dengan banyaknya masyarakat yang hadir maka semakin banyak pula yang mendapat manfaat dari kegiatan tersebut, utamanya guna meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara untuk keselamatan.

“Kami berterimakasih kepada Pemprov maupun Pemda terkait atas dukungan dan kolaborasi yang baik sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan meriah serta dihadiri banyak masyarakat yang antusias. Semoga ini sejalan juga dengan meningkatkan kewaspadaan dan sebagaimana tema yang diusung, agar kita semakin cerdas berkendara demi keselamatan bersama,” pungkas Pitra. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan