BANGKA BARATHEADLINEOLAHRAGA

Bangka Barat Taekwondo Festival, Wadah Pencarian Atlit Unggul

191
×

Bangka Barat Taekwondo Festival, Wadah Pencarian Atlit Unggul

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

BANGKA BARAT – Sebanyak 85 atlet Taekwondo mengikuti Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival. Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka mencari bibit unggul di Bangka Barat.

Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival berlangsung di Lapangan Futsal Chelsea Mentok Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (14/9/2024).

Ketua pelaksana Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival, Wahid, mengatakan kejuaraan ini terbagi atas beberapa kelas pertandingan.

READ  Ketahuan, Belasan Penghuni Kost Belum Divaksin

“Untuk yang anak-anak ada kelas superkids. Sedangkan untuk dewasa ada kelas prakadet dan senior,” ungkapnya.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan Kejuaraan, Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Bangka Barat, Niken, mengatakan kejuaraan ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Bangka Barat ini.

“Kejuaraan ini kita jadikan momentum mengevaluasi bibit atlit taekwondo sejak dini, sehingga ke depannya lebih siap mengikuti ajang bergengsi di tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.
READ  Partai NasDem Babar Mulai Buka Penjaringan

“Ke depannya atlit Taekwondo Babar dapat lebih percaya diri dan berprestasi untuk memajukan taekowondo Babar. Semoga event ini mendapatkan respon dan sambutan yang positif dari berbagai lapisan masyarakat, dan tidak menutup kemungkinan ke depannya dapat menyelenggarakan Kejuaraan se-Babel,” harapan Niken.

Sementara Bupati Bangka Barat, Sukirman mengapresiasi kejuaraan yang telah diselenggarakan. Ia menilai semakin banyak kompetisi yang digelar semakin memberikan dampak positif bagi kemajuan Taekwondo dan memunculkan bibit atlit Taekwondo di wilayah tersebut.
READ  Walikota Terima Tim Visitasi Komisi Informasi Pusat

“Semakin banyak Kejuaraan ya semakin bagus. Atlit itu membutuhkan ajang semacam ini sehingga terus termotivasi dan semangat latihan karena adanya Kejuaraan,” kata dia.

Sukirman berharap selama mengikuti Kejuaraan ini jaga sportivitas, kekompakan dan kenyamanan selama berkompetisi. Sehingga nantinya dapat memunculkan atlit Taekwondo Bangka Barat yang siap bertanding pada kancah dan level selanjutnya. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan