HEADLINEPANGKALPINANG

Pangkalpinang Menuju Puncak Smart City

73
×

Pangkalpinang Menuju Puncak Smart City

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, terus berupaya meningkatkan infrastruktur dan sumber daya manusia sebagai upaya mendukung penguatan pelaksanaan smart city.

Guna mendukung hal tersebut, Budi memberikan pengarahan terkait E-Goverment kepada seluruh programmer lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (18/9/2024).

READ  TI APung di Tembelok Stop Beraktivitas

Dalam arahannya, Budi mengungkapkan saat ini pemerintah kota sedang berupaya mengembangkan sistem terintegrasi dan berkelanjutan dalam memberikan pelayanan yang efektif bagi masyarakat.

Sehingga dia meminta komitmen dan kolaborasi seluruh programmer untuk membantu pemerintah kota dalam mengimplementasikan hal tersebut.

“Nanti temen-temen programmer akan dibuat satu sistem managemen dan dijadikan tim untuk digitalisasi smart city,” ungkapnya.
READ  Polisi Amankan 20 Ton Timah Kering

Selain itu, Budi juga menyebut bahwa ini merupakan langkah awal dalam pengembangan sistem mal pelayanan publik yang belum lama ini di launching.

“Kita bikin sistem mal pelayanan publik, kita bikin kuisioner kalo dulu kan masih pakai google form. Ini kita buat agar masyarakat dapat memberikan penilaian cepat terhadap pelayanan publik. Ini juga bisa buat penilaian kita di ombudsman,” pungkasnya. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan