HEADLINEPEMPROV BABEL

Penyederhanaan Birokrasi Wujudkan Pelayanan Publik Prima

14
×

Penyederhanaan Birokrasi Wujudkan Pelayanan Publik Prima

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Afriyanto, membuka rapat terkait pembahasan konsep surat tugas tim kerja perangkat daerah untuk pelaksanaan sistem kerja Pemprov Babel di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Jumat (20/09/24).

Dengan adanya kegiatan ini, Fery berharap dapat meningkatkan efektivitas kerja melalui penyederhanaan birokrasi, sehingga upaya dalam penyelenggaraan pelayanan publik dapat lebih mudah dan cepat.

“Penyederhanaan birokrasi ini dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi, sehingga tercipta suasana kerja dan dinamis dan profesional,” ujarnya.

READ  Ratusan Aktivis Mahasiswa di Medan Ikut Suarakan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Hal senada juga diutarakan Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Babel, Ellyana. Dirinya menjelaskan, perubahan sistem kerja di ruang lingkup Pemprov Babel akan segera dilakukan, mengingat pentingnya tugas ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Terdapat empat item yang harus dipahami bapak/ibu sekalian, yakni pemilik pekerja, lalu ada pejabat penilai pekerja, pimpinan unit organisasi, dan ketua tim,” terangnya.

Dipaparkannya, Pejabat Pemilik Kinerja yaitu pemimpin unit kerja yang bertanggung jawab untuk menghasilkan output atau outcomes tertentu, kemudian Pejabat Penilai Kinerja yaitu atasan langsung dengan ketentuan pejabat paling rendah pengawas.
READ  Operasi Pekat Polres Babar, Kasus Miras dan Perampokan Paling Menonjol

Selanjutnya Pimpinan Unit Organisasi yaitu pejabat tinggi madya, pejabat tinggi Pratama, pejabat administrator atau pejabat fungsional yang diangkat untuk memimpin suatu organisasi.

Sedangkan Ketua Tim yaitu pejabat fungsional atau pelaksana yang diberi peran untuk mengkoordinasikan dari unit pemilik kinerja.
READ  Warga Rela Berpanas-panasan

Sesuai dengan penyederhanaan birokrasi, setiap unit organisasi terdiri dari 2 level struktural dan tim kerja yang terdiri dari jabatan fungsional dan pelaksana.

Ellyana berharap dengan adanya kegiatan ini oleh seluruh kepala OPD dan pejabat tinggi di ruang lingkup Pemprov Babel, seluruh OPD dapat melaksanakan apa yang dimaksud, sehingga kinerja sebagai pelayan masyarakat lebih baik. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan