HEADLINEPANGKALPINANG

754 Pelajar Raih Beasiswa Cendekia

19
×

754 Pelajar Raih Beasiswa Cendekia

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional Kota Pangkalpinang bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang menyalurkan Beasiswa Cendekia kepada 754 siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SLB se-Kota Pangkalpinang.

Beasiswa senilai Rp448 juta secara simbolis diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, didampingi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Forkopimda, dan Kepala Baznas Kota Pangkalpinang, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Budi sangat mengapresiasi kinerja Baznas Kota Pangkalpinang yang telah berjibaku menunjukkan aksi kerja nyata membantu masyarakat.

READ  Ajang Yang Bagus Untuk Pelajar

Ia menyebut bahwa bantuan rutin yang disalurkan ini dipastikan telah tepat sasaran dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat.

“Belanja bukan untuk beli es ya bukan untuk beli pulsa tapi beli buku, peralatan sekolah, sepatu,” ujarnya.

Budi berharap bantuan ini terus berlanjut dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan terdepan.
READ  Bunda PAUD Bangka Barat Terpilih Dalam Nominasi Apresiasi Tahun 2023

“Semoga Pangkalpinang selalu membersamai adek-adek sampai kuliah. Walupun tidak banyak tapi adek-adek belajar insyaallah kita ada beasiswa untuk kuliah,” kata dia.

“Semangat jangan putus asa orang pintar dan cerdas pasti dibutuhkan orang. Kami berharap anak-anak kami dapat menjadi orang yang terbaik dan terdepan untuk membangun Kota Pangkalpinang,” tukasnya.

Selain itu, Budi juga mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara hingga masyarakat Kota Pangkalpinang dapat menyalurkan zakat sebesar 2,5 persen untuk disumbangkan malalui Baznas agar semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu dan merasakan manfaatnya ke depan. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan