HEADLINEPEMPROV BABEL

Inflasi di Babel Tergolong Terkendali

×

Inflasi di Babel Tergolong Terkendali

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Afriyanto, menyatakan Pemprov Babel siap mengikuti intruksi yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Hal ini sesuai arahan pemerintah pusat pada Rapat Pengendalian Inflasi dalam rangka membahas langkah kongkret pengendalian inflasi di daerah 2024 serta sosialisasi percepatan pengangkatan kepala sekolah dan pengawas sekolah secara virtual, Senin (23/9/2024).

Diterangkan Fery, sejauh ini menurut pemerintah pusat inflasi di Babel masih tergolong terkendali. Hanya saja terjadi deflasi dengan bahan belanja pokok.

READ  Rakor Gakkumdu Untuk Samakan Persepsi

“Pada umumnya, inflasi di Babel masih terkendali. Kemudian terkait percepatan pengangkatan kepala sekolah salah satu pembahasan, tadi kita akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk melakukan pengisian kekosongan jabatan kepala sekolah maupun pengawas sekolah,” tuturnya.

Sebelumnya, rapat dibuka oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri. Dipaparkan, indeks perkembangan harga September tahun 2024 Babel -2.92 persen. Pemerintah pusat memberikan atensi agar Babel dapat sigap untuk menyiapkan cadangan pangan daerah 5-10 persen.
READ  Lusje Ajak Masyarakat Kumpul Buku Langka

Sementara, Puji Ismartini selaku Deputi bidang Statistik Distribusi dan Jasa Perkembangan Inflasi BPS menjelaskan, 10 kabupaten / kota mengalami penurunan IPH, tertinggi di Babel yakni Kabuaten Bangka Tengah -5,39 persen.

Sedangkan kenaikan IPH tertinggi di Pulau Sumatera terjadi di kabupaten Aceh Besar dengan nilai perubahan IPH 0,97 persen. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan