BANGKA BARATHEADLINE

Sukirman Raih Penghargaan Dari Pengurus Nasional Karang Taruna

×

Sukirman Raih Penghargaan Dari Pengurus Nasional Karang Taruna

Sebarkan artikel ini
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bangka Barat, Heru Warsito, saat menerima penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha di Hotel Mason Pine, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (15/10/2024). Foto: Ist

BANDUNG – Bupati Bangka Barat, Sukirman selaku Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat, menerima penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha di Hotel Mason Pine, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (15/10/2024).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto. Acara tersebut digelar dalam rangka Bulan Bhakti Nasional Karang Taruna yang ke-64 tahun 2024.

Bupati Bangka Barat Sukirman dan Wabup Bong Ming Ming yang saat ini sedang menjalani masa cuti, tidak bisa menerima langsung sehingga diwakili Pjs Bupati Bangka Barat melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bangka Barat, Heru Warsito.

READ  Isu dan Tantangan Dapat Diatasi Dengan Ilmu Pengetahuan

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto mengucapkan terima kasih kepada para penerima penghargaan, atas karya bakti dan pengabdian sosial bersama Karang Taruna selama ini.

“Di moment ulang tahun Karang Taruna yang ke 64 ini, kami berikan penghargaan kepada berbagai pihak atas karya baktinya dalam upaya penuntasan permasalahan sosial dan peningkatan kesejahteraan sosial, yang telah berkolaborasi bersama Karang Taruna,” kata Didik.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Bangka Belitung Bustami yang juga hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat dan bersyukur dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada tiga kepala daerah yang berhasil mendapatkan penghargaan ini.
READ  Wajah Lama Masih Mendominasi

“Kami turut bersyukur bahwa tiga kepala daerah yakni Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan mendapatkan penghargaan ini. Sebagai kepala daerah yang melekat menjadi pembina umum, memiliki peran penting untuk memberdayakan Karang Taruna sebagai salah satu wadah generasi muda dalam pembangunan daerah,” kata Bustami.

Ia pun berharap ke depan banyak kepala daerah yang semakin berkontribusi besar untuk menjaga dan melibatkan generasi muda, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan sosial.
READ  Sat Polairud Polres Bateng Lanjutkan Program Polairud Peduli

“Saya semakin yakin, bahwa Karang Taruna akan semakin bergerak maju mengisi pembangunan lewat binaan yang berkelanjutan dari bupati, wakil bupati, serta dinas-dinas terkait,” tutup Bustami.

Diketahui bahwa dalam penerima penghargaan tahun ini, sebanyak 27 pihak yang dinobatkan sebagai penerima penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha di seluruh Indonesia. (SK)

Sumber: portaldutaradio.com

Tinggalkan Balasan