HEADLINEPANGKALPINANG

Walikota Apresiasi Qori Asal Pangkalpinang Raih Prestasi MHQH Tingkat Nasional Tahun 2022

111
×

Walikota Apresiasi Qori Asal Pangkalpinang Raih Prestasi MHQH Tingkat Nasional Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, memberikan apresiasi kepada Qori asal Pangkalpinang atas prestasi yang diraih pada Musabaqoh Hafalan Qur’an dan Hadist ke-14 tingkat nasional tahun 2022.

Pada lomba ini qori asal Pangkalpinang Maulana Ali Akasyah berhasil mengharumkan nama Bangka Belitung dengan menjadi juara III kategori hafalan Al-Qur’an 15 juz putra.

Lomba ini sendiri diikuti oleh 250 peserta yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia dan digelar pada tanggal 22 Maret kemarin di Jakarta.

Adapun juara pertama untuk kategori hafalan Al-Qur’an 15 juz putra ini diraih oleh Ali Hamzah dari Provinsi Kepulauan Riau dan qori dari Jawa Barat M. Insan Robbani meraih juara kedua.

“Selamat untuk Maulana, Alhamdulillah kita patut bersyukur dan bangga dengan qori kita yang menjadi juara di tingkat nasional,” ucap Walikota, Sabtu (26/03/2022).

Walikota yang akrab disapa Molen berharap agar ini menjadi motivasi bagi semua, dari sebuah kota kecil bukan menjadi hambatan untuk berprestasi di tingkat nasional.

“Dari semua keterbatasan bukan berarti harus minder dan pesimis, dengan tekad yang kuat, ketekunan dan kerja keras, kami yakin bisa,” sebut Walikota.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdako Pangkalpinang Haris Munandar menyampaikan bahwa dalam lomba ini ada 3 peserta yang berasal dari Pangkalpinang dan mewakili Bangka Belitung.

“Selain Maulana Ali Akasyah yang meraih juara III, ada juga dua peserta lainnya yaitu Abdul Haq dan juga adik kandung Maulana Ali, Fatira Kasyifa,” kata Haris.

Ketiganya merupakan warga Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang dan ketiganya adalah alumni SDQu Darul Fattah Pangkalpinang. (*)

READ  Pemkab Basel Akan Terus Mendukung