BANGKA SELATANHEADLINE

Pamerkan Makanan Khas Basel di EXPO HIPMI di JCC

112
×

Pamerkan Makanan Khas Basel di EXPO HIPMI di JCC

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pemkab Bangka Selatan turut berpartisipasi dalam Expo HIPMI di Jakarta Convention Center, yang berlangsung Jumat (10/06/22) hingga (12/06/22). Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Toni Pratama mengatakan, partisipasi dalam acara ini berupa ikut menampilkan produk unggulan UKM dengan memanfaatkan stand pameran yang telah disiapkan.

Di stand Kabupaten Bangka Selatan yang dihadiri langsung Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dalam pelaksanaan HUT HIPMI ke 50 Tahun, menampilkan makanan khas Kabupaten Bangka Selatan lewat tenant kita yaitu dari Pondok Ifong yang akan menampilkan makanan khas seperti lempah kuning, mie ikan dan pempek.

“Lalu kita juga menampilkan rempah-rempah khas Kabupaten Bangka Selatan yang tergabung dalam PT The Spicies Indonesia Jaya dan juga produk-produk dari UKM kita seperti getas, kemplang, terasi, dan lada,”ujarnya Toni.

Toni menambahkan, Expo HIPMI yang diikuti ini menampilkan produk dari 34 BPD HIPMI dan APKASI seluruh Indonesia, dan hari pertama pameran berjalan dengan lancar. Adapun stand pameran Kabupaten Bangka Selatan juga banyak didatangi pengunjung untuk melihat dan berbelanja produk-produk UKM Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara Destine, pendiri PT Spices Indonesia Jaya, tenant yang ikut berpartisipasi di stand Kabupaten Bangka Selatan untuk menampilkan produk-produk khas Bangka Selatan, mereka mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, dan berharap acara dapat berjalan dengan baik hingga dapat mengembangkan nama Bangka Selatan.

Dia mengucapkan terima kepada Pemkab Bangka Selatan yang telah mengundang ikut berpartisipasi bersama dalam HIPMI Expo ini, yang mana dalam Expo ini, pihaknya memamerkan produk unggulan.

“Yaitu berupa rempah-rempah seperti lada putih dalam bentuk butir dan bubuk, disini juga kita membawa minyak siri serai yang semuanya asli dari Bangka Selatan. Kami berharap acara ini dapat berjalan dengan baik dan dapat mengembangkan nama Bangka Selatan,” terangnya. (Yusuf)



READ  500 Sertifikat Tanah Dibagikan