HEADLINE

Akan Jalankan Arahan Presiden RI

82
×

Akan Jalankan Arahan Presiden RI

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, akan terus menjalankan arahan dan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang disampaikan melalui zoom meeting.

Selain itu, Presiden Joko Widodo, juga mengapresiasi terlaksananya percepatan vaksinasi, yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Provinsi dan Kabupaten serta Kota.

Dalam zoom meeting dengan para Kepala Daerah tersebut, Presiden juga mendorong Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, agar berkonsentrasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Karena, menurutnya masih banyak Daerah yang angka pencapaiannya masih dibawah 60 persen, baik itu vaksin tahap dua maupun tahap ketiga (booster).

“Saat ini, untuk mencegah semakin tingginya penyebaran COVID-19, adalah percepatan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan, dua hal inilah yang harus dan terus disampaikan kepada seluruh masyarakat, terutama penggunaan masker saat berada dimana pun,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian ST, mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama seluruh Stakeholder, baik itu Forkopimda, TNI dan Polri akan terus bersinergi sehingga pencapaian vaksinasi di Bangka Tengah tercapai dengan maksimal.

“Memang selama pelaksanaan vaksinasi menemui beberapa kendala, namun itu bukan jadi halangan, kami akan terus bersinergi dan berkoordinasi serta menyosialisasikan vaksinasi COVID-19 ini ke masyarakat luas,” terang Erfian, Jum’at (18/2) di Gedung Diklat BKSDM Bangka Tengah.

Lanjut Erfian, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sudah melaksanakan percepatan vaksinasi COVID-19, seperti arahan dari Pemerintah Pusat.

“Pelaksanaan vaksinasi sudah kami laksanakan, dan penerapan protokol kesehatannya juga sudah dijalan seperti arahan dari bapak Presiden RI Joko Widodo,” pungkasnya. (Hari Yana).

READ  Siapkan Minyak Goreng Gratis, Vaksinasi Polres Diserbu IRT