HEADLINEPEMPROV BABEL

Aksi Damai Bela Palestina Digelar di Himpang 5 Habang

189
×

Aksi Damai Bela Palestina Digelar di Himpang 5 Habang

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Yayasan Quran Cahaya, bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya akan menggelar Aksi Damai Bela Palestina di Simpang 5 Toboali pada Minggu (19/11/23) pekan ini.

Aksi dipimpin Ustadz Drs. Hilmi Firdaus,SE,Ak,MSc tersebut rencananya bakal berlangsung pukul 14.30 WIB hingga 17.30 WIB. Aksi tersebut adalah aksi bersama masyarakat yang telah geram dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap bangsa Palestina.

Peserta aksi diantaranya Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan, Ikatan Persaudaraan Muslimah Bangka Selatan, Yayasan Pena Arrahman Toboali, Komunitas One Day One Juz Bangka Selatan, Dapur Leni, Yakesma Babel.

Pengurus Yayasan Quran Cahaya, Ustad Bachtiar mengungkapkan, aksi damai ini merupakan bentuk kepedulian umat Islam khususnya warga Bumi Junjung Besaoh terhadap Ummat Islam di Palestina yang saat ini sedang di serang oleh Israel.

“Mari kita bantu saudara-saudara kita di Palestina semoga Allah SWT berikan mereka kekuatan untuk melawan Israil, mari kita donasikan harta kita untuk mereka, seringan ringannya bantuan yang kita berikan adalah doa untuk mereka,” ujar Bachtiar kepada Mediaqu, Sabtu (18/11/23).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi yang juga mengajak umat muslim di Kabupaten Bangka Selatan untuk peduli terhadap Palestina.

“Apa yang akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah nanti, jika kita diam tidak berbuat, sementara saudara-saudara kita di Palestina dijajah, dizalimi,” kata Sumadi.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian atau solidaritas umat Islam Indonesia untuk rakyat Palestina yang saat ini semakin menderita karena serangan militer membabi-buta Israeli di Jalur Gaza dan lainnya. (Yusuf)


Sumber: mediaqu.id