Alun-alun Ini Untuk Kembangkan Kreativitas dan Hiburan Masyarakat

oleh

BANGKA TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, terus berupaya mengembangkan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Salah satu upaya tersebut iyalah, dengan menjadikan Alun – alun Kota Koba, sebagai pusat hiburan dan kuliner masyarakat dan taman bermain ramah anak.

“Di Alun – alun ini setiap Jum’at Malam Sabtu dan Sabtu Malam Minggu, anak muda Koba khususnya, dan umumnya anak muda Bangka Tengah bisa tampil bermain musik disini mengembangkan bakat serta kreativitas nya, sehingga dapat memberikan hiburan bagi masyarakat luas,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Minggu (30/1).

Selian dijadikan tempat hiburan dan kuliner masyarakat. Lanjut Algafry, Alun – alun kota Koba juga akan dijadikan sebagai Taman Lalulintas.

“Siang harinya kita jadikan ini sebagai taman Lalulintas yang ramah anak, dimana Anak – anak Paud, TK bisa bermain sambil belajar disini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, dirinya mengakui, untuk penerangan di Alun – alun Kota Koba masih belum maksimal, dan akan secepatnya diterangi semaksimal mungkin.

“Untuk penerangan nya memang belum maksimal, tapi kedepannya akan kita terangi semaksimal mungkin, karena semuanya akan kita pusatkan disini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Bangka Tengah, Feri Akbar, menambahkan, di Alun – alun Kota Koba pihaknya telah menambah fasilitas WiFi Gratis bagi masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi dari Bapak Bupati, sudah kita pasang WiFi Gratis untuk kenyamanan masyarakat saat berada di Alun – alun,” pungkasnya. (Hari Yana).