HEADLINE

Anak Usia 6-11 Tahun di Basel Mulai Divaksin 

101
×

Anak Usia 6-11 Tahun di Basel Mulai Divaksin 

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Polres Bangka Selatan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan Dukcapil, gelar vaksinasi perdana untuk anak anak usia 6 – 11 tahun, di Sekolah Dasar Negeri 7 Toboali, Rabu (5/1/22).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa menyampaikan bahwa sedikitnya 100 orang pelajar telah dilakukan vaksinasi.

“Vaksinasi jenis Sinovac ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 pada usia anak. Dalam pelaksanaannya masih banyak anak yang takut jarum suntik saat diberikan vaksinasi Covid 19,” jelas dr Agus kepada Inpost. 

Dengan pelaksanaan vaksinasi dari usia 6 tahun ini, diharapkan dapat menekan angka kasus baru di wilayah Negeri Beribu Pesona. Target sasaran memcapai 20 ribu anak  di Kabupaten Bangka Selatan dengan jenis vaksin yang diberikan Sinovac.

“Vaksinasi anak di SD 7 Toboali ini akan kembali dilaksanakan pada esok hari. Dan besok sekalian kita sosialisasi, dan hari Senin akan dilakukan serentak se Bangka Selatan,” ujarnya. 

Mantan Plt Direktur RSUD Bangka Selatan ini mengajak orangtua dan guru untuk memotivasi anak didik, dengan sama-sama sukseskan vaksinasi anak di Bangka Selatan. 

“Vaksin ini aman untuk anak-anak, tidak ada syarat khusus. Akan tetapi setiap anak calon penerima vaksin harus melampirkan foto copy kartu keluarga dan nomor telepon orang tua, untuk didaftarkan di Peduli Lindungi,” tutupnya. (Yusuf)






READ  Buruan Daftar! Beasiswa SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta “SEMESTA”