Antisipasi Tren Peningkatan Kasus Covid-19, Binda Babel Lanjutkan Vaksinasi Massal

oleh -26 Dilihat

PANGKALPINANG — Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Bangka Belitung bersama pemerintah daerah kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi massal untuk mengantisipasi tren peningkatan kasus Covid-19.

Kepala Binda Babel, Imam Santoso, mengatakan bahwa di beberapa daerah seperti di DKI Jakarta mulai mengalami peningkatan kasus Covid-19 harian sehingga dibutuhkan antisipasi sejak dini di Babel.

“Vaksinasi massal yang menyasar masyarakat umum perlu dimasifkan kembali agar potensi sebaran Covid-19 di Babel dapat diminimalisir dengan membentuk kekebalan komunal,” ungkap Imam di Pangkalpinang, Rabu (19/01/2022).

Ia menerangkan, data Satgas Covid-19 menunjukkan kasus aktif per 18 Januari 2022 di Babel sebanyak 11 orang, namun demikian rendahnya angka penularan jangan sampai menurunkan kewaspadaan berbagai pihak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dengan tetap mengikuti program vaksinasi dosis lengkap maupun booster dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Imam, terjadinya gelombang ketiga Covid-19 menjadi ancaman nyata dengan munculnya varian baru Omicron.

“Kewaspadaan perlu ditingkatkan karena Omicron diduga menjadi salah satu penyebab mulai naiknya angka kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia,” ujarnya. (*)

Sumber : Binda Babel