Babel Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2019

oleh

PANGKALPINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menerima Penghargaan Green Leadership ‘Nirwasita Tantra’ 2019 sebagai Juara Harapan II Tingkat Provinsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penilaian Green Leadership ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara nasional, yang memberikan penilaian kepada kepala daerah dalam hal ini Gubernur dan Ketua DPRD yang mempunyai komitmen untuk menjaga kualitas lingkungan hidup di daerah, dan didukung oleh inovasi-inovasi daerah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan yang ada.

Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto, yang menghadiri penganugerahan Penghargaan Green Leadership ‘Nirwasita Tantra’ tahun 2019 secara virtual melalui aplikasi zoom, di Ruang Vidcon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/12/20) mengucapkan rasa syukur atas prestasi ini.

“Alhamdulillah kita dapat juara harapan II untuk kategori Green Leadership ‘Nirwasita Tantra’, penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah dan ketua DPRD dalam kepekaan mereka terhadap lingkungan di daerah,” ungkapnya.

Ke depan, Sekda Naziarto berharap agar Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung bisa meningkatkan prestasi ini hingga menjadi juara pertama untuk penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra.

“Oleh sebab itu, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kepulauan Babel harus benar-benar peka terhadap lingkungan di sekitar. Jangan sampai terjadi perusakan lingkungan oleh masyarakat yang tidak diimbangi dengan kebijakan kepala daerah dan ketua DPRD,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Green Leadership ‘Nirwasita Tantra’ dan Kalpataru merupakan program yang penting dan memiliki nilai prestise yang tinggi.

“Pemberian penghargaan ini merupakan amanah bagi penerimanya untuk tetap menjaga dan meningkatkan kepeloporan serta upaya-upaya pemeliharaan lingkungan hidup dan kehutanan,” tegas Menteri Siti Nurbaya. (*)


Sumber: Dinas Kominfo Babel

No More Posts Available.

No more pages to load.