BANGKA TENGAHHEADLINE

Bangka Tengah Terima Penghargaan Indonesia Award

36
×

Bangka Tengah Terima Penghargaan Indonesia Award

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali menerima penghargaan Indonesia Award dari Media Nasional iNews TV, di Jakarta Concert Hall, iNews Tower MNC Center Jakarta Pusat, Kamis (31/08/23) malam.

Penghargaan tersebut diberikan atas program inisiatif, Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemanfaatan Lahan Bekas Tambang (PESAN ABANG) dalam mendukung Green And Blue Economy.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, program peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan lahan bekas tambang ini merupakan pola ekonomi kreatif masyarakat.

“Ini pola ekonomi kreatif, di mana masyarakat bisa memanfaatkan lahan eks tambang untuk meningkatkan ekonomi. Dengan memanfaatkan lahan itu sebagai tempat wisata, dan dijadikan lahan pertanian holtikultura yang ada di Bangka Tengah, dua hal ini sangat memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat,” terangnya.

Lanjut Algafry, pemanfaatan lahan bekas tambang ini menjadi salah satu modal bagi kami mengajak masyarakat untuk bisa menggiatkan ekonomi, mulai dari sektor pertanian, perikanan dan UMKM.

“Lahan bekas tambang ini bisa manfaatkan dan dikelola dengan berbagai cara, mulai dari pertanian tanaman holtikultura, budidaya ikan tawar dan pariwisata yang banyak melibatkan para pelaku UMKM,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan diraihnya penghargaan ini, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, serta berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

“Ini penghargaan dan anugerah luar biasa yang Tuhan berikan kepada kita semua, anugerah ini bukan hanya penghargaan dari Inew TV saja, namun juga hari ini Bangka Tengah juga menjadi Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi VI Kepulauan Bangka Belitung, dan Ini semua saya persembahkan bagi masyarakat Bangka Tengah,” kata dia. (Hari Yana)