Bupati Algafry, Monumen Ini Untuk Mengenang Sejarah Koba Tin

BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, bahwa monumen Koba Tin yang akan dibangun ini untuk mengenang sejarah kejayaan PT Koba Tin, yang berdiri sejak tahun 1971 hingga 2013 lalu.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, saat peletakan batu pertama pembangunan monumen Koba Tin, di Komplek Eks Perkantoran PT Koba Tin, Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (26/01).

Lanjut Bupati, Koba Tin dahulu berperan besar dalam membangun Bangka Tengah, dan menjadi menjadi kebanggaan masyarakat Koba.

“Peran besar Koba Tin dalam pembangunan Bangka Tengah patut kita kenang, dengan monumen ini kita bisa mengenang kejayaannya dikala itu,” ungkapnya.

Bupati berharap IKAK Babel selaku penggagas pembangunan monumen ini bisa membantu membangun Bangka Tengah dari sektor lainnya.

Ditambahkan, Ahmad Albani, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Koba Tin Babel, tujuan berdiri monumen Koba Tin sebagai bukti kejayaan Koba Tin, dan diharapkan menjadi wadah silaturahmi untuk keluarga IKAK Babel dan masyarakat Bangka Tengah.

“Ini bukan monumen saja, melainkan untuk kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hari Yana).