HEADLINE

Bupati Riza Cari Sekda Mampu Sejahterakan Rakyat

67
×

Bupati Riza Cari Sekda Mampu Sejahterakan Rakyat

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan membuka lelang jabatan baru, yaitu berposisi menjadi Sekretaris Daerah. Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, seleksi calon Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Selatan terbuka untuk umum.

Menurut Bupati Riza, kekosongan jabatan Sekretaris Daerah sudah kosong sejak dirinya dilantik menjadi Bupati Bangka Selatan, dan diisi oleh Pj. Sekda. Sehingga menurutnya, sangat perlu dilakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut.

“Kita membuka seleksi secara terbuka, dan komptetitif pada jabatan Sekretaris Daerah. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa posisi ini sudah cukup lama kosong,” kata Riza dikonfirmasi Inpost melalui via seluler, Jumat (21/01/22).

Orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini berharap, proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama ini dapat berjalan dengan adil dan jujur. Sehingga siapapun yang akan menduduki kursi jabatan tersebut betul-betul berkualitas untuk membawa Bangka Selatan lebih baik di masa akan datang.

“Melalui lelang jabatan ini betul – betul tersaring orang – orang yang mempunyai kapasitas atau mendapatkan Sekda yang berkualitas, profesional, mampu menterjemahkan, dan kemauan rakyat Bangka Selatan untuk segera di sejahterakan,” imbuhnya.

Sayangnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Bangka Selatan, Suprayitno dikonfirmasi terkait Panitia Seleksi Jabatan Sekda Bangka Selatan, sedang tidak ada ditempat.

Padahal, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid telah mengintruksikan kepada Inpost, untuk cek ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah setempat perihal Panitia Seleksi Lelang Jabatan Sekda Bangka Selatan.

“Maaf saya lagi DL (Dinas Luas) mas. Maaf dak ada mas, tapi pengumumannya ada,” ujar Suprayitno yang baru dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Bangka Selatan pada Rabu (22/12/2021) lalu.

READ  Jasad Sidi Ditemukan Tim Sar Gabungan

Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Haris Setiawan membenarkan lelang tersebut telah dibuka. Hal itu tertuang dalam Pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Bangka Selatan Tahun 2022 nomor : 01 / PANSEL JPTP / 2022, tanggal 19 Januari 2022.

Terkait proses pelaksanaan seleksi dimaksud, Haris yang juga menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Bangka Selatan ini enggan berkomentar banyak dan meminta untuk mempertanyakan ke ke Badan Kepegawaian Daerah Bangka Selatan.

“Benar, sudah ada pengumumanya. Kalau mau tanya silahkan ke Badan Kepegawaian Daerah,” kata Haris Setiawan dikonfirmasi Inpost, Kamis (20/01/22).

Informasi yang berhasil dihimpun, pendaftaran akan dimulai pada tanggal 20 sampai 26 Januari 2022, dan akan diumumkan penentuan 3 calon pada 18 Februari 2022. Adapun persyaratan umum ASN, usia maksimal 56 tahun pada saat pelantikan/diangkat dalam jabatan, tidak pernag dipidana penjara karena melakukan tindak pidana korupsi.(Yusuf)