Capaian Vaksinasi Basel Rendah, Kapolres: Sasar Anak

oleh -35 Dilihat

BANGKA SELATAN – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, menyoroti masih rendahnya capaian Vaksinasi Covid 19 di Bangka Selatan yang masih 1,71 %. Untuk itu, Kapolres meminta semua pihak ikut serta meningkatkan capaian vaksinasi tersebut.

Untuk pencapaian tersebut, AKBP Joko memotivasi personel terus berupaya meningkatkan capaian. Serta meminta kerjasama seluruh komponen untuk mempercepat vaksinasi, khususnya menyasar anak untuk anak usia 6 – 11 tahun.

“Atensi dari Kapolri vaksin ke 3 hari ini tetap ditingkatkan Boosternya, baru 1.71 persen. Jadi harapanya juga vaksin ke tiga tetap jalan. Perkambangan untuk vaksin saat ini bergerak di vaksin anak, targetnya adalah satu hari 1250 anak,” ujarnya kepada Inpost di sela-sela vaksinasi Booster di Kantor Satpol PP Bangka Selatan, Rabu (16/02/22).

Didampingi Kasat Pol Basel, Hasbi, dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa, perwira Polisi melati dua dipundaknya ini mengapresiasi seluruh personel yang selama ini ikut terlibat dalam percepatan vaksinasi.  

“Harapanya agar kita terhindar dari Omicron, karena anjuran pemerintah ini sudah dilakukan dua kali vaksin Booster seretak di Indonesia. Jadi harapan kita, semoga vaksinasi ini dapat membentuk Herd Immunity, kepada masyarakat yang belum vaksin menghubungi personel Polres untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19,” paparnya. (Yusuf)